Baru Gabung Aprilia, Maverick Vinales Tidak Tetapkan Target di MotoGP Misano
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 September 2021 19:20 WIB
Pembalap Aprilia, Maverick Vinales. (instagram/@maverick12official)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap baru tim Aprilia, Maverick Vinales mengaku tidak menetapkan target di MotoGP Sirkuit Misano pada Minggu, 19 September 2021. Karena menurutnya, sisa musim ini akan dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan motor barunya.

Vinales sendiri sudah melakukan debut bersama Aprilia di MotoGP Aragon, Spanyol, 12 September 2021. Penampilannya pun masih dikatakan cukup jauh dari kata bagus. Saat itu ia hanya mampu menduduki peringkat ke-18.

“Hal mendasar bagi kami adalah mengumpulkan mil dan pengalaman. Proses beradaptasi dengan Aprilia berjalan dengan baik, tetapi jelas masih ada banyak aspek di mana harus kami tingkatkan,” katanya, dikutip dari Crash.

"Justru karena alasan ini, saya tidak menetapkan tujuan apa pun. Saya akan puas jika saya telah membuat langkah maju dalam perasaan saya dengan RS-GP pada akhir akhir pekan ini," lanjut mantan pembalap Monster Energy Yamaha tersebut.

Masih menurut sumber yang sama, pembalap berkebangsaan Spanyol itu mampu tampil baik di sesi tes Sirkuit Misano. Ia mampu mencatat waktu 1 menit 32,4 detik, menyamai lap balapan terbaiknya di Misano, saat masih menjadi bagian Yamaha musim lalu.

Ini bisa menjadi modal yang baik untuk meraup poin di MotoGP Sirkuit Misano akhir pekan nanti. Mengingat, Vinales juga membutuhkan poin untuk bisa bertahan di posisi 10 besar klasemen MotoGP 2021.

Saat ini Maverick Vinales masih berada di peringkat ke-8 dengan torehan 95 poin. Posisinya semakin turun setelah absen dalam tiga seri balapan terakhir, akibat putus kontrak dengan Monster Energy Yamaha.

Baca: Resmi Gabung Yamaha, Andrea Dovizioso Bakal Debut di MotoGP Misano

CRASH.NET

#Maverick Vinales
#MotoGP
#Sirkuit Misano
#Aprilia
#Vinales

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi