Resmi Gabung Yamaha, Andrea Dovizioso Bakal Debut di MotoGP Misano
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 September 2021 19:00 WIB

GOOTO.COM, JakartaAndrea Dovizioso dikabarkan resmi kembali ke MotoGP musim ini untuk tampil bersama tim Petronas Yamaha SRT. Dirinya juga dilaporkan telah menandatangani kontrak hingga musim 2022 mendatang.

Dengan kata lain, Dovizioso tidak hanya akan menjalani sisa kompetisi musim ini, melainkan untuk MotoGP 2022. Ia memilih untuk bergabung dengan tim satelit Yamaha setelah Aprilia memutuskan untuk mengontrak Maverick Vinales.

Pembalap berusia 35 tahun tersebut mengaku senang bisa bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT pada pertengahan musim ini. Mengingat, balapan bersama Yamaha adalah impiannya.

“Balapan dengan Yamaha selalu menjadi impian saya, dan itulah mengapa ketika kesempatan datang saya tidak berpikir dua kali, meskipun saya tahu itu akan menjadi tantangan yang sulit bagi saya,” kata Dovizioso, dikutip dari Crash.net.

Dovizioso sendiri bakal menjalani debut di Petronas Yamaha SRT pada agenda MotoGP Misano 2021. Dirinya pun menganggap ini merupakan kesempatan yang menarik untuk mengawali kariernya di tempat baru.

"Saya punya banyak hal di depan untuk dipelajari: motor baru, tim baru, dan sistem kerja baru. Ini tantangan besar yang dimulai di Misano, GP kandang saya. Ini membuatnya semakin menarik,” lanjut sang pembalap.

Agenda MotoGP Misano sendiri bakal berlangsung sejak Jumat, 17 September 2021. Sedangkan balapan sesungguhnya baru akan dipertandingkan di akhir pekan, atau lebih tepatnya pada Minggu, 19 September 2021.

Baca: MotoGP: Morbidelli Gantikan Vinales di Yamaha, Dovizioso Gabung Petronas

CRASH.NET

#Andrea Dovizioso
#Yamaha
#Petronas Yamaha SRT
#MotoGP
#Sirkuit Misano

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi