Aura Perkenalkan Prototipe Roadster Listrik Futuristik
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 24 September 2021 11:18 WIB
Mobil sport listrik konsep Aura. (Aura)

TEMPO.CO, Jakarta Aura memamerkan sebuah mobil konsep roadster bertenaga listrik futuristik. Sekilas, model konsep roadster ini mirip dengan mobil balap di era 1950an. Aura merupakan gabungan dari empat perusahaan di Inggris yakni dari Astheimer Design, Conjure, Potenza Technology dan BAMD Composites. Keempat perusahaan gabungan ini mendapatkan pendanaan dari pemerintah Inggris melalui Office for Zero Emission Vehicles untuk mengembangkan sebuah mobil konsep bertenaga listrik yang kemudian diperkenalkan sebagai roadster seperti dalam gambar. Konsep ini dikembangkan selama 11 bulan terakhir untuk akhirnya dapat ditunjukan ke publik.Kendaraan ini menggunakan desain aerodinamika tingkat tinggi. Hal ini dilihat dari bodywork Aura yang terbuat dari serat komposit alami yang ringan namun kuat.

Teknologi Potenza mengembangkan baterai dan motor listrik dengan penggunaan dua paket baterai 44 kWh yang sekaligus dibuat dalam mempermudah akses pemeliharaan di masa mendatang. Baterai mobil listrik ini diklaim sanggup digunakan untuk berkendara lebih dari 643 kilometer. 

Mobil sport listrik konsep dari Aura. (Aura)

Berdasarkan siaran pers yang dikutip dari Autoblog pada 22 September, 2021, desainer dan insinyur mengatakan bahwa mereka mempelajari posisi yang sesuai dari baterai untuk memberikan keseimbangan paling netral dan distribusi tenaga yang ideal. 

Conjure bertanggung jawab atas infotainment dan teknologi di interior mobil di mana terdapat sistem hiburan yang dapat menjalankan Android Automotive.

Mobil konsep Aura ini dapat berfungsi penuh dan dapat dikendarai di jalan raya. Calon pembeli pun dapat melihat langsung Aura pada acara CENEX-LCV di Millbrook Proving Ground, Inggris yang akan berakhir pada 24 September 2021.

HEDWIGE | AUTOBLOG | WP

Baca juga: Mobil Konsep Daihatsu Ini Tak Kalah dari Mitsubishi Xpander

#Aura
#Roadster
#Mobil Listrik
#Baterai Listrik
#Mobil Konsep

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi