Toyota Tampilkan Mobil Konsep 'Power Bank' di GIIAS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Jumat, 5 Agustus 2016 13:16 WIB
Toyota Motor Corp memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang menggunakan bahan bakar Hidrogen sepenuhnya, Toyota FCV PLUS saat berlangsungnya pameran Tokyo Motor Show di Tokyo, Jepang, 28 Oktober 2015. REUTERS

TEMPO.COJakarta - Toyota Astra Motor (TAM) memboyong tiga unit mobil konsep untuk ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Ketiga mobil itu adalah Mirai, yang berbahan hidrogen; crossover C-HR; dan FCV Plus. 

"Yang paling menarik adalah FCV plus karena mobil ini bisa jadi penyedia tenaga untuk kendaraan listrik lain ataupun bangunan," kata Public Relations Head Department TAM Rouli Sijabat dalam konferensi pers di Menteng, Jumat, 5 Agustus 2016.

Toyota FCV Plus, ujar dia, merupakan hasil pengembangan Toyota untuk teknologi otomotif masa depan. Mobil ini memakai bahan bakar hidrogen yang tenaga listriknya bisa disalurkan ke tempat lain. "Seperti power bank," tuturnya.

Untuk Mirai, meski mobil ini juga hadir di GIIAS tahun lalu, pada tahun ini produk yang dihadirkan Toyota adalah yang memakai spesifikasi produksi dan sudah dipasarkan di sejumlah negara. "Artinya, mobil ini bisa dikendarai dan nanti akan berjalan-jalan di booth kami."

Adapun Toyota C-HR merupakan mobil konsep berbentuk SUV kompak yang diluncurkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu. Mobil ini dinanti-nantikan para pencinta otomotif karena desainnya yang futuristik. Kabarnya, tahun depan C-HR akan diproduksi dan dipasarkan.

Di GIIAS 2016,Toyota hadir di Hall 10 B atau lokasi yang sama dengan tahun lalu. Bedanya, kali ini area pameran Toyota lebih luas karena tahun ini Toyota menggabungkan produk mobil penumpang dan mobil komersial mereka di satu tempat.

PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi