DN Multisix, Mobil Konsep MPV Luxury dan Stylish dari Daihatsu
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Senin, 14 Agustus 2017 18:07 WIB
DN F-Sedan dan DN Multisix, Mobil Konsep Daihatsu di GIIAS 2017. TEMPO/Ryan Maulana

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan mobil konsep yang pertama kali dipamerkan di dunia (world premiere concept cars), yakni DN Multisix, mobil tipe multi purpose vehicle (MPV) yang dapat menampung 6 penumpang.

“Sebagai produsen mobil kompak di tingkat global, Daihatsu selalu konsisten menampilkan mobil konsep. Kali ini, pada ajang pameran Otomotif Gaikindo, GIIAS 2017, kami membawa mobil konsep MPV luxury dan stylish,” kata Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Senin, 14 Agustus 2017.

Pradipto menjelaskan, pada bagian eksterior, mobil ini membawa desain Modern Front Face yang terdiri dari integrated front grille dengan desain lampu depan yang agresif. Pada bagian bumper mobil ini memiliki aksen hitam.

Baca: Daihatsu Sebut Penjualan Menanjak Menjelang Lebaran

Tidak seperti MPV pada umumnya, mobil ini memiliki desain tangguh dan sporty dengan ground clearance yang cukup tinggi. Mobil konsep ini juga mempunyai desain samping yang futuristik dan rear bumper dengan ornamen warna hitam.

Di sisi interior, mobil konsep ini didominasi oleh warna putih yang dipadukan dengan desain futuristik. Keunggulan dari sisi interior adalah instrument panel yang terdiri dari dashboard yang dilengkapi dengan layar besar, serta desain roda kemudi yang futuristik.

“Kami berharap mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan Research and Development Daihatsu,” ujar Pradipto

BISNIS

#Industri Otomotif
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi