Sepupu Maverick Vinales Tewas Setelah Kecelakaan di WorldSSP300 Jerez
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 26 September 2021 01:09 WIB
Dean Berta Vinales. (instagram/@teamaverick)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dunia balap sepeda motor kembali berduka. Kali ini sepupu pembalap MotoGP Maverick Vinales, Dean Berta Vinales, tewas dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol, demikian laporan Reuters, Sabtu, 25 September 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ajang pendukung World Superbike itu baru berlangsung sebelas putaran ketika pebalap Spanyol itu terlibat kecelakaan dengan tiga pesaingnya di tikungan 2 sehingga bendera merah terpaksa dikibarkan.

"Setelah insiden serius di Race 1 WorldSSP300, Dean Berta Vinales sayangnya meninggal karena cedera," demikian pernyataan WSBK.

"Sang pembalap mengalami cedera parah di kepala dan toraks. Kendaraan medis segera tiba di tempat kejadian dan sang pembalap ditangani di trek, di dalam ambulans dan di pusat medis sirkuit.

"Kendati upaya terbaik dari staf medis sirkuit, pusat medis mengumumkan bahwa Berta Vinales sayangnya telah meninggal karena cedera."

Balapan tersebut dan sisa sesi pada Sabtu dibatalkan.

Dean Berta Vinales merupakan sepupu dari pembalap MotoGP Maverick Vinales dan dia membalap untuk Vinales Racing Team.

MotoGP menyampaikan ungkapan bela sungkawanya atas kematian Vinales lewat Twitter.

"Kami sangat sedih dengan kepergian tragis @DeanBerta21 menyusul kecelakaan di Race 1 #WorldSSP300 hari ini," cuit MotoGP.

Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez menulis: "Beristirahatlah dengan tenang Dean. Semua dukungan saya untuk keluarga dan teman-teman."Baca juga: Maverick Vinales Resmi Gabung Aprilia di MotoGP 2022

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi