Toyota Luncurkan Moped Listrik C+walk T untuk Mobilitas Perkotaan
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 2 Oktober 2021 07:53 WIB
Toyota C+walk T. (Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota meluncurkan alat transportasi praktis untuk digunakan di area pejalan kaki di perkotaan. Alat transportasi yang menyerupai moped ini seluruhnya bertenaga listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menariknya, alat transportasi yang diberi nama C+walk T ini dapat digunakan untuk membantu mobilitas masyarakat berkebutuhan khusus. Misalnya, alat transportasi utama dapat ditambahkan tempat duduk di belakang, atau digunakan untuk menarik kursi roda. 

Toyota C+walk T. (Toyota)

C+Walk akan ditenagai oleh motor listrik yang terintegrasi ke roda depan. Mengambil tenaga dari baterai lithium-ion yang dapat dilepas, skuter ini dapat menjangkau jarak sekitar sekitar 13,6 km dalam sekali pengisian daya. Baterainya dapat diisi ulang dalam waktu 2,5 jam. Kecepatannya dibatasi hingga 10 kilometer per jam. Pengendaraan skuter ini akan dibatasi antara tinggi 140 cm sampai 185 cm dengan batasan berat di bawah 100 kilogram. 

Toyota C+walk T. (Toyota)

Meskipun bentuk transportasi ini cukup mendasar namun dibekali dengan fitur-fitur unggulan seperti sensor ‘bip’ yang mendeteksi rintangan, melambat jika sensor menangkap potensi tabrakan, dan dilengkapi fungsi kontrol kecepatan belok yang menganalisis sudut kemudi dan mengurangi kecepatan jika diperlukan.

Berdasarkan keterangan resmi, Jumat, 1 Oktober 2021, Toyota C+walk akan dijual dan disewakan di Jepang pada Oktober 2021 ini dengan harga mulai dari 341.000 yen Jepang atau setara dengan Rp 43,8 juta.

HEDWIGE

Baca juga: Toyota Concept-i Series Hadir di Tokyo Motor Show

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi