Finis 2-3 di F1 GP Turki, Red Bull Berharap Kemenangan di GP Amerika
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 11 Oktober 2021 15:56 WIB
Duo pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kiri) dan Sergio Perez (kanan), merayakan podium dua dan tiga di F1 GP Turki, Minggu, 10 Oktober 2021. FOTO/redbullcontentpool

TEMPO.CO, Jakarta - Duo pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, finis di podium dua dan tiga di Formula 1 GP Turki, Minggu, 10 Oktober 2021. Sedangkan juara pertama direbut pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Sementara itu, rival terdekat Verstappen dalam perburuan gelar juara dunia F1 2021, Lewis Hamilton (Mercedes) finis di pisisi kelima.

Balapan di Istanbul Park, Turki, berlangsung dalam cuaca basah. Seluruh pembalap memulai balapan dengan ban intermediate. Max Verstappen konsisten berada di peringkat kedua sejak balapan dimulai hingga berakhir. Sedangkan Perez yang memulai balapan dari posisi ketujuh, sukses merangsek ke posisi tiga.

Bahkan Perez terlibat duel sengit dan nyaris senggolan dengan Hamilton saat balapan menyisakan 10 lap lagi.

“Sebagai sebuah tim, finis kedua dan ketiga di sini adalah hasil yang bagus. Itu adalah balapan yang cukup mulus hari ini dan saya pikir secara umum kami memiliki hari yang baik,” kata Verstappen dalam keterangan resmi yang diterima Tempo, Senin, 11 Oktober 2021.

Ia mengakui balapan di Turki kali ini dituntut untuk mampu mengelola ban. Apalagi cuaca yang lembab membuat tim tidak memiliki pilihan banyak soal ban. “Saya pikir kami memaksimalkan hasil hari ini (kemarin red) dan bagus untuk memimpin Kejuaraan Pembalap lagi,” ujar dia.

Sementara itu, Perez mengklaim podium ketiga yang diraihnya terasa sangat spesial. Apalagi podium itu ia raih dengan tidak mudah. “Terkadang sulit dan melelahkan, jadi saya sangat senang dengan podium ini,” kata dia.

“Saya pikir ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari balapan ini. Ini adalah hasil yang bagus untuk tim dan sekarang kami menantikan Austin.”

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, sponsors tim Red Bull Racing, mewakilkan apresiasi atas pencapaian podium Max Verstappen dan Sergio Perez di F1 Turki 2021.

“Merupakan pencapaian luar biasa dari untuk duo pembalap ini bisa bersama di podium setelah melalui balapan dengan kondisi lintasan diguyur hujan. Bahkan Verstappen sekaligus mengambil alih titel sementara Juara Dunia F1 2021,” kata dia.

Pembalap asal Belanda itu kini memiliki total 262,5 poin. Sedangkan Lewis Hamilton persis di bawahnya dengan total 256,5 poin. 

Rommy berharap duo pembalap Red Bull Racing ini kembali berprestasi di balapan selanjutnya yang akan digelar di Circuit of the America (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 24 Oktober 2021.

“Semoga hasil kali ini menjadi semangat seluruh tim untuk mempertahankan posisi hingga akhir musim.” Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Indonesia.

Baca juga: Klasmen F1 Usai GP Turki: Max Verstappen Lewati Lewis Hamilton

#Red Bull
#Max Verstappen
#Sergio Perez
#ExxonMobil
#ExxonMobil Lubricants Indonesia
#Formula 1
#Lewis Hamilton
#Valtteri Bottas

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi