Isuzu mu-X Diuji di Jalan Tol Indonesia, Meluncur di GIIAS 2021?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 15 Oktober 2021 10:40 WIB
Isuzu mu-X terbaru akan dipasarkan di Thailand mulai 9 November 2020. (Isuzu)

GOOTO.COM, Jakarta - Menjelang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, banyak dijumpai mobil-mobil baru tengah diuji di jalanan. Mobil itu rata-rata ditutup rapat stiker kamuflase. Salah satunya adalah mobil yang diduga sebagai Isuzu mu-X terbaru. 

Baru-baru ini, model jenis SUV itu tertangkap kamera sedang diuji jalan di salah satu jalan tol di Indonesia. Dalam video yang diunggah akun Instagram Indra Radian Fathan, @indra_fathan, tampak mu-X terbaru itu masih ditutup stiker kamuflase. 

Menurut Indra, SUV terbaru ini kemungkinan akan diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2021 pada 11 November mendatang.

"Isuzu mu-X terbaru tepergok lagi jalan-jalan di jalan tol. Terlihat unit berstiker ini ada tulisan 1.9 yang mengindikasikan kehadiran mesin baru diesel berkapasitas 1.900 cc. Mungkin bakal meluncur di GIIAS 2021," tulis Indra, sebagaimana dikutip Tempo hari ini, Kamis, 14 Oktober 2021.

Berdasarkan informasi yang beredar, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sendiri memang berencana untuk meluncurkan mu-X terbaru di tahun ini. Hanya saja belum diketahui tanggal pasti perilisan SUV baru pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini.

Isuzu mu-X terbaru ini yang juga merupakan generasi ketiga, pertama kali diluncurkan di Thailand. Sementara Isuzu mu-X di Indonesia kemungkinan besar akan memiliki spesifikasi yang sama dengan versi Thailand.

Di Thailand sendiri, Isuzu mu-X hadir dalam dua varian mesin. Mesin pertama adalah mesin RZ4E-TC 1.900 cc turbo-diesel yang menghasilkan tenaga maksimal 150 HP dan torsi 350 Nm. Sementara mesin kedua adalah mesin 4JJ3-TCX 3.000 cc turbo-diesel yang menghasilkan tenaga 190 HP dan torsi 450 Nm.

MU-X generasi terbaru ini menggunakan basis yang sama dengan Isuzu D-Max dan dimensinya lebih besar dari generasi sebelumnya. Secara tampilan, mobil ini menampilkan gril besar dengan aksen krom yang dipadukan bersama lampu proyektor bi-LED. Sementara bagian belakangnya memiliki garis LED meliuk dan rekayasa rumah lampu buritan.

Soal harga, Isuzu mu-X yang menjadi rival bagi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini dipasarkan di Thailand dengan banderol mulai dari 1.109.000 baht atau sekitar Rp 473 juta, hingga yang termahal seharga 1.579.000 baht atau sekitar Rp 673 juta.

Baca juga: Isuzu mu-X dan D-Max Terbaru Masuk Indonesia Akhir 2021

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Isuzu mu-X
#Isuzu
#mu-X
#SUV
#GIIAS 2021
#Toyota Fortuner
#Mitsubishi Pajero Sport

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi