ExxonMobil Senang Dua Pembalap Red Bull Kuasai Podium F1 GP Austin
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 26 Oktober 2021 05:57 WIB
Max Verstappen dan Sergio Perez merayakan podium pertama dan ketiga di F1 GP Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu, 24 Oktober 2021. (redbullcontentpool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez menguasai podium Formula 1 Grand Prix Austin di Circuit Of The Americas COTA), Texas, Amerika Serikat, 24 Oktober 2021. Verstappen tampil sebagai juara pertama. Sedangkan Perez juara ketiga. Juara kedua direbut pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Max Verstappen dan Checo konsisten sepanjang balapan. Pembalap Belanda itu menyelesaikan balapan 1 jam 34:36,552 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 42,223 detik. Tambahan 25 poin sebagai hasil kemenangan, membuat Verstappen kini kian unggul di puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 287,5 poin, dan podium yang diraih Checo memberi tambahan 15 poin dan kini ia berada di posisi empat kumpulkan total 150 poin.

“Selamat kepada Max dan Checo untuk podium ganda yang berhasil diraih, posisi klasemen juara dunia juga terus dipertahankan, prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil 1,” kata Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan resmi, Selasa, 26 Oktober 2021.

Pablo mengklaim pelumas mesin yang juga dipasarkan di Indonesia ini dikembangkan oleh Mobil 1 merupakan hasil kerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Tidak dipungkiri persaingan ketat sepanjang balapan terutama selepas start, Verstappen harus merelakan Hamilton yang cukup kencang ketika masuk tikungan pertama, namun berkat strategi pit stop dari tim dengan mengganti ban medium ke keras pada lap 10 atau tiga lap lebih cepat daripada Hamilton yang juga menukar ban ke keras hingga mampu mengembalikan pembalap Belanda ini ke posisi memimpin balapan hingga berakhirnya 65 lap.

“Itu adalah balapan yang menarik dan rasanya luar biasa untuk menang di sini di depan semua penggemar. Tekanan ada di sepanjang balapan dan tidak tahu seberapa cepat Lewis akan mengejar. Kami benar-benar memberikan segalanya hari ini sebagai sebuah tim dan sangat menyenangkan memiliki Checo di sana bersama saya di podium,” ujar Verstappen.

“Itu adalah balapan terberat dan terpanjang dalam hidup saya. Saya tidak merasa baik sebelum balapan dan kemudian sistem minuman saya berhenti bekerja di lap pertama dan dengan cuaca panas hari ini, itu merupakan fisik dan sore yang cukup sulit, tetapi ada banyak hal positif yang bisa diambil dari akhir pekan ini dan podium berturut-turut selalu menyenangkan,” ujar Checo.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian podium tim Red Bull Racing di F1 Amerika 2021. “Kemenangan ini tentunya menjadi motivasi bagi Max dan Checo untuk melanjutkan sisa lima seri balapan dengan perayaan di podium.”

Baca juga: F1 GP Austin: Max Verstappen Pole, Lewis Hamilton KeduaSelalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi