Wuling MINI EV Dijual Mulai Rp 61 Juta di Cina, Berapa di Indonesia?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 28 Oktober 2021 14:42 WIB
Wuling MINI EV di Wuling Center, Pondok Indah, Jakarta, 27 Oktober 2021. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah kejutan dihadirkan Wuling Motors Indonesia dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 pada 11 November mendatang. Produsen asal Cina itu memastikan akan meluncurkan mobil listrik murah Wuling Mini EV. “Saat ini kami tidak bisa informasikan banyak soal MINI EV, detailnya akan kamu beri tahu nanti di GIIAS,” kata Media Relations Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom saat ditemui di Wuling Center, Jakarta Selatan hari ini, Rabu, 27 Oktober 2021.

Wuling Hong Guang Mini EV merupakan mobil listrik terlaris di Cina, bahkan penjualannya berhasil mengalahkan raksasa EV asal Amerika Serikat, yakni Tesla. Berdasarkan laporan SAIC-GM-Wuling, grup usaha patungan antara SAIC Motor, General Motors, dan Wuling, penjualan Mini EV pada kuartal ketiga tahun ini (Juli-September 2021) mencapai total 99.000 unit, atau rata-rata 33.000 unit per bulan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wuling MINI EV di Wuling Center, Pondok Indah, Jakarta, 27 Oktober 2021. TEMPO/Dicky Kurniawan

Mobil ini laris dipasaran karena memang punya harga jual yang sangat terjangkau untuk sekelas mobil listrik. Di negara asalnya, Cina, Wuling Mini EV dipasarkan dengan harga mulai 28.800 yuan atau setara Rp 61 jutaan, hingga yang termahal dibanderol 38.800 yuan atau sekitar Rp 81 juta.

Jika hadir di Indonesia, tentunya harga jualnya akan berbeda dengan harga di Cina. Sayangnya belum ada bocoran soal harga mobil listrik mungil ini di pasar Tanah Air. Namun Wuling MINI EV dipastikan akan menjadi mobil listrik termurah yang dijual agen pemegang merek (APM) di Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Murah Wuling MINI EV Dipastikan Meluncur di GIIAS 2021

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi