MotoGP: Maverick Vinales Sebut Motor Tim Aprilia Lebih Sulit dari Yamaha
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 6 November 2021 15:56 WIB
Selebrasi pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales bersama trofinya, usai menjuarai MotoGP Malaysia, di podium Sirkuit Sepang, Ahad, 3 November 2019. Ia mampu mengungguli Marc Marquez, pembalap Honda yang sudah menjadi juara dunia. REUTERS/Lai Seng Sin

GOOTO.COM, JakartaMaverick Vinales menyebutkan bahwa motor tim pabrikan Aprilia lebih sulit dikendarai ketimbang Yamaha. Hal itu tak terlepas dari cara kerja mesin dan bodi motor balapnya yang berbeda.

Dirinya menjelaskan salah satu perbedaannya ada pada kinera rem mesin. Kendati begitu, Vinales menjelaskan bahwa mesin motor yang dipakai tim pabrikan Aprilia ini memiliki keunggulan di lintasan lurus. Ia juga menjelaskan bahwa

Yamaha jauh lebih mudah dikendarai, karena fisiknya kurang, gerakannya lebih sedikit, cara kerja mesinnya berbeda, itu membuat hidup Anda lebih mudah. Di Aprilia saya harus lebih kuat, Anda membutuhkan fisik yang bagus, itu adalah motor yang bergerak dan menularkan banyak hal kepada Anda, juga memiliki hal positif dan negatif,” jelasnya, dikutip dari Motosan.es.

Hal ini yang mungkin membuat Vinales mengalami sedikit kesulitan menemukan performa apiknya di MotoGP 2021. Itu terlihat dalam tiga seri balapan yang ia mainkan, di mana Vinales mengalami kesulitan bersaing di zona 10 besar.

Akan tetapi, dalam seri balapan terakhir di MotoGP Emilia Romagna, dirinya berhasil finis di posisi 10 besar, yakni urutan ke-8. Hasil itulah yang membuat sang pembalap memiliki perasaan positif menyambut MotoGP Algarve, Portugal, akhir pekan ini.

Vinales pun saat ini mengaku bakal berlatih lebih keras untuk beradaptasi dengan motornya di tim pabrikan Aprilia. Perlahan-lahan pun posisinya mulai membaik, dan bukan tidak mungkin bakal mendapatkan hasil maksimal pada balapan di Portugal nanti.

“Saya harus berlatih lebih banyak. Saya terbiasa mengendarai sepeda motor yang tidak bergerak, dan motor ini menuntut Anda setiap saat, baik itu pengereman, membuka gas, menikung.  Saya perlu berlatih lebih banyak, itu pasti,” lanjut Maverick Vinales.

Baca: Perlahan Membaik, Maverick Vinales Optimistis Hadapi MotoGP Algarve

MOTOSAN.ES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Maverick Vinales
#Aprilia
#Yamaha
#Motor
#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi