F1: Mesin Hamilton Dinilai Kurang Bertenaga di Jeddah, Peluang Bagi Verstappen?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 27 November 2021 09:40 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memasuki pit stop dalam balapan F1 GP Qatar di podium di Sirkuit Internasional Losail, Lusail, Qatar, Ahad, 21 November 2021. REUTERS/Hamad I Mohammed

GOOTO.COM, Jakarta - Mesin mobil balap Lewis Hamilton diprediksi kurang bertenaga saat tampil di Sirkuit Jeddah Corniche, Arab Saudi. Situasi ini pun bisa saja dimanfaatkan oleh Max Verstappen untuk meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2021.

Isu itu muncul dari komentar Konsultan Red Bull F1, Helmut Marko. Dirinya meyakini bahwa mesin Mercedes milik Hamilton yang digunakan di Formula 1 Brasil menjadi kurang bertenaga di dua balapan terakhir.

"Mesin Hamilton tidak akan lagi memiliki tenaga sebanyak minggu lalu di Brasil. Juga, saya tidak berpikir mereka menggunakan sayap belakang 'khusus' mereka di sini, karena perbedaan kecepatan tertinggi lebih kecil. Kami tidak menyerah," katanya, dikutip dari Crash.net.

Apabila perkiraan dan harapan Helmut ini benar-benar terjadi di Formula 1 Arab Saudi, maka akan menjadi keuntungan bagi Verstappen. Pembalap Red Bull Racing Honda tersebut dipastikan bakal tampil maksimal untuk mempertahankan posisi puncaknya di klasemen sementara F1 2021.

Meski dirinya dikalahkan Hamilton dalam dua seri balapan terakhir, Verstappen saat ini masih menempati posisi paling atas di klasemen sementara Formula 1 2021 dengan torehan 351.5 poin. Ia pun memiliki peluang besar untuk merusak dominasi Hamilton.

Saat ini kedua pembalap tersebut hanya memiliki selisih delapan angka. Dengan kata lain, Verstappen dan Hamilton masih sama-sama memiliki peluang yang besar untuk merengkuh gelar juara dunia Formula 1 2021.

Hamilton sendiri berada di urutan kedua klasemen sementara F1 2021 dengan koleksi 343.5 poin. Dirinya wajib memenangkan balapan Formula 1 Arab Saudi agar peluang merengkuh gelar juara ke-8 tetap terbuka.

Baca4 Skenario yang Buat Max Verstappen Juara Dunia di Formula 1 Arab Saudi

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#F1
#Lewis Hamilton
#Max Verstappen
#Formula 1
#Red Bull
#Mercedes

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi