Mesinnya Bekerja Optimal, Bos Mercedes Yakin Hamilton Menang di F1 Arab Saudi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 2 Desember 2021 11:21 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Doc. Formula 1.

GOOTO.COM, Jakarta - Bos Mercedes Toto Wolff yakin bahwa Lewis Hamilton bisa memenangkan Formula 1 (F1) Arab Saudi akhir pekan ini. Karena menurutnya, mesin mobil balap Mercedes bekerja sangat baik sepanjang musim 2021.

Tak hanya itu, Toto juga menilai bahwa Hamilton memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk mendorong mobil balapnya ke tempat paling depan. Hal ini bisa menjadi modal bagi Mercedes untuk mengalahkan Max Verstappen (Red Bull Racing Honda).

“Mobil telah berkinerja baik baru-baru ini dan mungkin berada di tempat terbaik sepanjang musim, dengan kepercayaan diri pembalap untuk mendorongnya hingga batasnya. Itu juga dapat mendorong balapan terakhir dan memberi kami momentum kuat untuk maju,” kata Wolff, dikutip Gooto.com dari situs resmi F1.

Saat ini Hamilton masih berada di peringkat kedua klasemen sementara F1 2021, dan tertinggal 8 angka dari Verstappen. Meski belum unggul dari sang rival, Toto tetap optimistis menjalani dua seri balapan terkahir musim ini.

“Kami semua bersemangat untuk tetap bertarung pada tahap ini di musim ini, ini adalah hak istimewa dan bukti ketahanan kami ketika kami melihat di mana kami berdiri di awal musim panas. Kedua gelar itu terbuka lebar, dan misi kami jelas,” tambah Toto.

Terepas dari itu, Toto memberikan komentar terkait lintasan baru Arab Saudi. Menurutnya, trek ini adalah tantangan yang benar-benar baru. Ia pun memastikan bahwa Mercedes telah melakukan pekerjaan sebaik mungkin untuk mengatasinya.

“Ini adalah sirkuit jalan cepat dengan bagian datar yang panjang dan beberapa tikungan berkecepatan tinggi, dilapisi oleh penghalang yang artinya akan berisiko tinggi dan menguntungkan. Kami lebih termotivasi dari sebelumnya dan kami berharap untuk berada dalam perburuan, jadi kami semua menantikan debut Grand Prix di Arab Saudi,” tutupnya.

Agenda Formula 1 Arab Saudi 2021 diketahui akan berlangsung sejak Jumat malam WIB, 3 Desember 2021. Sedangkan balapan sungguhannya baru akan digelar pada Senin dini hari WIB, 6 Desember 2021.

Baca: Ambisi Max Verstappen Menjauh dari Hamilton di Formula 1 Arab Saudi

FORMULA 1

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#F1
#Arab Saudi
#Lewis Hamilton
#Mercedes
#Toto Wolff

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi