Terrmasuk Pertarungan Verstappen vs Hamilton, Ini 4 Hal Menarik di F1 Arab Saudi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 2 Desember 2021 16:33 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi bersama pembalap Mercedes Lewis Hamilton setelah memenangkan GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, 25 Oktober 2021. Hasil ini merupakan kemenangan kedelapan bagi Verstappen musim ini. REUTERS/Brian Snyder

GOOTO.COM, Jakarta - Formula 1 (F1) Arab Saudi bakal dilangsungkan pada akhir pekan ini, di mana para pecinta balap akan tertuju pada dua rider papan atas, yakni Max Verstappen dan Lewis Hamilton. Mengingat, keduanya bakal bersaing memperebutkan gelar di dua balapan sisa kompetisi musim ini.

Akan tetapi, Formula 1 Arab Saudi tidak hanya sekedar pertarungan antara Verstappen dengan Hamilton. Ada beberapa hal menarik lainnya yang bisa menjadi magnet bagi para pecinta balap mobil pada akhir pekan nanti.

Untuk lebih lengkapnya, kali ini redaksi Gooto.com mencoba untuk merangkum 4 hal menarik yang ada di F1 Arab Saudi 2021. Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman resmi Formula 1:

  1. Peluang Verstappen Raih Gelar Pertama

Verstappen bisa memastikan diri sebagai juara duni Formula 1 2021. Salah satu skenario yang bisa membuat ia merengkuh gelar pertama adalah, jika berhasil menjadi juara plus raih fastest lap, sedangkan Hamilton finis di P6 atau lebih buruk.

  1. Rivalitas Mercedes dan Red Bull

Selain menghadirkan persaingan Verstappen dan Hamilton, balapan nanti juga menyajikan rivalitas antara bos Mercedes Toto Wolff dan petinggi Red Bull Christian Horner. Menurut laporan Formula 1, keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk memenangkan gelar dan kejuaraan konstruktor musim ini.

  1. Persaingan Ferrari dan McLaren

Tim pabrikan Ferarri dan McLaren juga bersaing untuk mendapatkan tempat terbaik di klasemen akhir konstruktor Formula 1 2021. Ferrari saat ini berada di posisi ketiga dan masih unggul 39.5 poin dari McLaren. Ferrari pun harus mendapatkan lima poin tambahan untuk memastikan tempatnya di tiga besar.

  1. Lintasan Baru Formula 1

Sirkuit Jeddah Corniche adalah lintasan baru bagi semua pembalap Formula 1 musim ini. Trek ini memiliki karakteristik dengan kecepatan tinggi dari begitu banyak tikungan. Diprediksi para rider nantinya bakal mengeluarkan kecepatan rata-rata lebih dari 155mph dan kecepatan tertinggi 200mph.

Baca: F1 Arab Saudi: Persaingan dengan Hamilton Makin Panas, Verstappen Tetap Tenang

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#F1
#Arab Saudi
#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Mercedes
#Red Bull

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi