Mobil 1 Gembira Max Verstappen Juara Dunia Formula 1 2021
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 14 Desember 2021 06:09 WIB
Max Verstappen merayakan gelar Juara Dunia Formula 1 di Yas Marina, Abu Dhabi, 12 Desember 2021. Foto: redbullcontentpool
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Red Bull Racing Max Verstappen sukses merebut gelar Juara Dunia Formula 1 2021. Di seri terakhir yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu, 12 Desember 2021, Verstappen tampil sebagai juara pertama. Di lap terakhir, pembalap asal Belanda itu mampu menyalip Lewis Hamilton (Mercedes) yang sepanjang balapan mendominasi posisi pertama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Verstappen Vs Hamilton merupakan klimaks dari pertarungan dua jawara terbaik di F1 musim ini. Keduanya bahkan memiliki poin yang sama hingga seri terakhir digelar. Sukses Verstappen menjadi juara dunia baru ini mendapatkan apresiasi tinggi dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sebagai bagian dari sponsor tim melalui pelumas merek Mobil 1.

"Musim balap yang luar biasa, diakhiri dengan momentum dramatis. Bangga dengan kerja keras tim Red Bull Racing Honda mengantarkan Max sebagai Juara Dunia F1 2021. Konsistensinya berada di podium, Max memang pantas untuk meraih mimpinya semenjak berkarir di Red Bull Racing tahun 2016,” kata  Pablo Conrad dalam keterangan resmi, Selasa, 14 Desember 2021.

Menurut dia, F1 2022 akan ada banyak regulasi baru yang diterapkan. Dia juga yakin Red Bull Racing berkomitmen mempertahankan gelar Juara Dunia F1 serta mengincar gelar Konstruktor. "Semua ini tentunya semakin membuat bangga penggemar F1 dan konsumen Mobil 1 di Indonesia, karena pelumas yang dipakai pada mobil balap RB16 menggunakan teknologi pelumas Mobil 1," ujarnya.

Verstappen mengaku masih sulit percaya dirinya tampil sebagai Juara Dunia F1 2021. “Sulit dipercaya. Sepanjang balapan saya terus berjuang dan kemudian kesempatan itu di lap terakhir. Ini luar biasa. Saya masih mengalami kram (pada kaki). Ini sulit dipercaya," kata Verstappen.

"Orang-orang ini (penggemar di tribun), tim kami dan, tentu saja, di rumah juga pantas mendapatkannya. Saya sangat mencintai mereka dan saya sangat, sangat menikmati bekerja dengan mereka sejak 2016 tetapi tahun ini luar biasa."

Dirinya juga mengapresiasi rekan setim-nya dan orang-orang yang membantu dibalik keberhasilan ini. Catatan penting dalam balapan ini adalah peran Sergio Perez, rekan satu tim Verstappen. Pembalap asal Meksiko itu mampu menahan Hamilton dan memberikan Verstappen untuk merapat.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Checo (Sergio Perez), dia juga menyemangati. Itu adalah kerja tim yang hebat dan dia adalah rekan setim yang luar biasa," tuturnya.

Adapun selama 22 seri yang digelar untuk musim 2021, Verstappen berhasil meraih 17 kali podium, sepuluh di antaranya memenangkan balapan. Sepuluh kali juga raih pole position dan lima kali bubuhkan lap tercepat. Total nilai di klasemen pembalap yang diperoleh Max adalah 395,5 poin.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia turut mengapresiasi keberhasilan Max di F1 Abu Dhabi. “Perebutan titel Juara Dunia F1 2021 pada seri penutup di Abu Dhabi membuktikan bahwa Red Bull Racing mempersiapkan strategi lebih matang. Max kini menjadi Juara Dunia F1 2021,” ujar Rommy.

“Kemenangan ini merupakan suatu pembuktian teknologi pelumas Mobil 1 yang unggul, oleh karena itu sekali lagi kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merasakan keunggulannya pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super,” ujarnya.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super ll in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Baca juga: Max Verstappen Juara Dunia Formula 1 2021

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi