Bakal Hadirkan Event Internasional, Ridwan Kamil: Sirkuit Sentul Akan Direnovasi
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 15 Desember 2021 11:24 WIB
Honda Jazz One Make Race seri terakhir di Sirkuit Sentul, 5 Desember 2021. Selanjutnya akan digantikan oleh Honda City Hatchback RS pada musim 2022. (HPM)

GOOTO.COM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil menjelaskan bahwa pihaknya akan merenovasi Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, pada tahun depan. Langkah itu diambil untuk menyambut event-event balap internasional.

Seperti yang diketahui, Sirkuit Sentul sempat menggelar ajang MotoGP 1996. Saat itu legenda balap dunia, Valentino Rossi, sempat tampil di sana dan merasakan podium pertama. Dengan sejarah itu, Sirkuit Sentul bakal dirancang untuk menjadi salah satu lintasan terbaik.

“Tahun depan, di sini akan rebound dan didesain ulang menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia, West Java Sentul International Circuit. Nantinya (Srikuit Sentul) bisa menggelar event-event bertaraf internasional, dan diharapkan pariwisata dan ekonomi kerakyatan di sini meningkat,” kata Ridwan Kamil, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Emil ini berharap agar semua pihak mendukungnya untuk mengembangkan West Java Sentul International Circuit sebagai lintasan kebanggaan Indonesia.

“KaLau NTB punya Sirkuit Mandalika, maka Jabar punya West Java Sentul International Cicuit, mohon dukungan dari semua pihak,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku bakal mendukung penuh pengembangan Sirkuit Sentul ini. Menurutnya, penataan ulang ini akan meningkatkan potensi perekonomian di bidang olahraga dan pariwisata.

“Kami sangat mendukung, terlebih tahun ini kita sedang menata wajah ibu kota kabupaten di Cibinong Raya,” kata Ade Yasin, masih dikutip dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 15 Desember 2021.

Baca: Pembalap Toyota Team Indonesia Menangkan ITCR Seri Ke-3 di Sirkuit Sentul

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Sirkuit Sentul
#Ridwan Kamil
#Balap Motor
#MotoGP
#Kabupaten Bogor
#Ade Yasin

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi