Honda Berikan Jawaban soal Kapan Dirilisnya New HR-V di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 Desember 2021 19:00 WIB
Honda HR-V 2022. (netcarshow)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan jawaban soal kapan dirilisnya New HR-V di pasar Indonesia. Mengingat, mobil baru ini sudah diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy menjelaskan bahwa peluncurnan All New Honda HR-V di Indonesia belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pihak Honda masih fokus pada produk-produknya yang ada saat ini.

“Belum, nanti ada waktunya (HR-V generasi baru). Kita fokuskan sama konsumen yang sekarang, tunggu saja,” kata Billy saat ditemui di Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Desember 2021, dikutip dari Tempo.

Lebih lanjut, Billy menjelaskan bahwa pemesanan Honda HR-V saat ini masih cukup banyak. Terhitung, ada sekitar 1.500 unit dalam sebulan dan back order mencapai 2.900 unit.

Akan tetapi, saat ini Honda masih sedikit kesulitan untuk mengirimkan produk ke konsumen. Hal itu terjadi karena terkendala krisis chip semikonduktor.

“Kami mohon maaf sekali lagi karena ada keterbatasan komponen. Tapi kami sekarang fokus ke sana untuk produksi secepat-cepatnya agar konsumen tidak menunggu lama,” ujar Billy menambahkan.

Sekedar informasi tambahan, All New HR-V yang dipasarkan di Thailand memiliki tiga varian berbeda, yakni E, EL dan RS. Secara berurutan, ketiga varian itu dibanderol dengan harga sebesar Rp 427 juta, Rp 474 juta dan Rp 518 juta.

Baca: HPM Meluncurkan Honda CR-V Black Edition, Harga Rp 565,5 Juta

TEMPO.CO

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi