Sandiaga Uno Sarankan Penyelenggaraan Pra-Event Formula E Jakarta 2022
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 3 Januari 2022 09:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (1 Januari 2022). (ANTARA/Asep Firmansyah/uyu)

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) Sandiaga Uno menyarankan penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 harus diikuti dengan rangkaian pra-event. Kegiatan yang dimaksud adalah Custom Electrical Show atau kontes kendaraan listrik.

Tak hanya itu, Sandiaga Uno juga meminta pihak penyelengara Formula E untuk melibatkan sejumlah kelompok usaha mirko, kecil dan menengah (UMKM). Karena menurutnya, kegiatan ini bisa mendorong ekonomi Indonesia.

“Seperti kita menyiapkan Asian Games, bahwa ini tidak bisa hanya event-nya saja, tapi harus ada pra-event, kegiatan-kegiatan seperti custom electrical show maupun juga pelibatan UMKM,” kata Sandiaga Uno, dikutip Gooto.com dari Antara.

Lebih lanjut, dirinya menyatakan ajang Formula E tidak hanya sekedar olahraga otomotif, namun juga masuk ke dalam bidang pariwisata. Menurutnya, gelaran Formula E Jakarta di Ancol nanti bisa mendatangkan kegiatan ekonomi dan juga membuka lapangan pekerjaan.

“Otomotif Sport Tourism ini yang kita kerja samakan dengan IMI, dll. bisa mendatangkan kegiatan ekonomi dan membuka lapangan kerja. bagi saya tahun 2022 adalah tahun kebangkitan. Kita harus bersatu padu dan lihat secara keseluruhan bahwa kita haus gerak cepat dan gerak bersama,” lanjut dia.

Formula E Jakarta nantinya akan dilangsungkan pada 4 Juni 2022 di Kawasan Ancol. Saat ini Sirkuit Ancol tersebut masih dalam tahap proses pembangunan dan diyakini bakal rampung pada April 2022 mendatang.

Baca: Anggota DPRD DKI Tak Yakin Sirkuit Formula E Ancol Rampung dalam 3 Bulan

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Formula E
#Sandiaga Uno
#Jakarta
#Ancol
#UMKM
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi