50.000 Van Mercedes-Benz Sprinter Ditarik karena Meluncur Saat Parkir
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 11 Januari 2022 13:51 WIB
Mobil rekreasi Campervan Interstate 24X milik perusahaan penyedia campervan di AS, Airstream. Mobil ini berbasis Mercedes-Benz Sprinter 3500. FOTO: Carscoops

GOOTO.COM, Jakarta - Daimler menarik hampir 50.000 van Mercedes-Benz Sprinter Freightliner karena program powertrain yang salah. Kondisi ini membuat mobil bergerak saat transmisi pada posisi "parkir."

Pengumuman Daimler dimunculkan menyusul penyelidikan NHTSA pada musim panas lalu. Penarikan 50.000 mobil tersebut menajfi tidak biasa karena penyebabnya masih misterius.

Investigasi diluncurkan setelah 11 laporan Mercedes-Benz van Sprinter melaju saat parkir. Para insinyur Daimler masih belum mengetahui secara pasti mengapa hal itu terjadi.

"Selama pengujian ekstensif, MBAG mengamati kesalahan fungsi kunci parkir yang langka dan sementara pada sejumlah kecil kendaraan," kata Daimler dikutip dari Autoblog hari ini, Selasa, 11 Januari 2022.

Daimler menuturkan masalah tersebut dipisu kesalahan sistem penguncian parkir yang langka dan bersifat sementara yang dapat memunculkan risiko kendaraan terguling. Namun kondisi ini diklaim hanya dalam keadaan tertentu ketika pengemudi tidak mengikuti langkah-langkah parkir yang aman sesuai buku manual.

Penarikan 50.000 mobil van Mercedes-Benz Sprinter  yang ditarik mencakup model Mercedes-Benz Sprinter Freightliner  1500, 2500, 3500, dan 4500 buatan 2019-2021. Mobil-mobil tersebut memiliki rem parkir manual dan transmisi otomatis tujuh percepatan.

JOBPIE | AUTOBLOG

BacaInilah Campervan Interstate 24X Airstream, Berbasis Mercedes-Benz Sprinter 3500

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Mercedes-Benz Sprinter
#Parkir
#Sprinter
#Mercedes-Benz
#Daimler
#Van

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi