Inilah Campervan Interstate 24X Airstream, Berbasis Mercedes-Benz Sprinter 3500
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 11 Juni 2021 15:20 WIB
Mobil rekreasi Campervan Interstate 24X milik perusahaan penyedia campervan di AS, Airstream. Mobil ini berbasis Mercedes-Benz Sprinter 3500. FOTO: Carscoops

TEMPO.CO, Jakarta - Airstream menghadirkan mobil rumah atau campervan mewah dengan fasilitas lengkap. Hadir sebagai Interstate 24X, siap tur dan menjelajah ke alam liar.

Airstream adalah perusahaan penyedia layanan campervan mewah di Amerika Serikat.

Dikutip dari Carscoops hari ini, Jumat, 11 Juni 2021, mobil van ini menggunakan basis mobil van Mercedes-Benz Sprinter 3500. Jarak sumbu roda 170 inci dan ruang tamu sepanjang 24 kaki.

Campervan Interstate 24X juga oleh mesin turbodiesel V6 3.0 liter yang menghasilkan 188 hp (191 PS / 140 kW) dan torsi 325 lb-ft (441 Nm). Sisitem pemnggerak empat roda dengan transmisi 7 percepatan.

Hal ini memungkinkan van untuk menarik bobot hingga  2.268 kg. Untuk menghadapi medan off-road, mobil rekreasi Interstate 24X dilengkapi dengan pelindung bodi, rangkaian batang dan pod ringan serta ban yang cocok disegala medan.

Mercedes-Benz Sprinter 315 A3. mercedes-benz.co.uk

Di dalam interiornya, diletakkan tempat duduk untuk 6 orang dan ruang tidur untuk 2 orang. Tempat tidur belakang yang besar dapat dikonfigurasi dengan 4 cara berbeda, seperti tempat tidur single, tempat tidur twin, tempat tidur terpisah di depan, atau tempat tidur terpisah di belakang. 

Campervan Mercedes-Benz ini dilengkapi dapur, termasuk meja permukaan padat dengan wastafel dan penutup, kompor 2 tungku, microwave, dan kulkas dengan freezer. Bahkan mobil van ini memiliki bak mandi basah berpemanas dengan rak handuk, laci, cermin, serta tirai shower.

Sistem kelistrikan Interstate 24X adalah dua baterai lithium Battle Born 100 Ah dengan sistem manajemen energi 30 Amp, inverter daya 2000 Watt, panel surya fleksibel 300W untuk baterai rumah, panel surya 100W tambahan untuk  baterai sasis, dan pengontrol surya dengan input panel surya portabel tambahan di tepi jalan dan sisi jalan. 

Mobil rekreasi Campervan mewah Interstate 24X juga dilengkapi generator Cummins Onan 2.5 kW dengan remote dan auto start untuk menjaga semuanya berjalan lancar.

Hiburannya, ada speaker dari Resonado dengan radio rumah dan fitur Bluetooth, AC 13.500 BTU, tungku hidronik Timberline, serta sistem air panas. 

Mobil rekreasi campervan mewah Interstate 24X modifikasi Mercedes-Benz Sprinter 3500 ini dibanderol mulai USD 213.850 atau sekitar Rp 3 miliar. Pemesanan bisa langsung kepada dealer Airstream.

Baca: Tip Menikmati Selandia Baru Naik Campervan ala Nadine - Dimas

HIDAYAT SALAM | CARSCOOPS

#campervan
#Mercedes-Benz Sprinter
#Mercedes-Benz
#Mobil
#Rekreasi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi