Sprinter, Minibus Antilimbung Besutan Mercedes
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 20 Agustus 2015 17:20 WIB
Mercedes Sprinter jenis van yang telah dimodifikasi bagian interiornya di Inggris, 6 Februari 2015. Mobil yang diberi nama lain Senzati Jet Sprinter itu, mempunyai interior mewah dan canggih seperti toilet, lemari es, ruang kerja, kamar tidur, sampai kamar mandi mewah. Sebagian orang menganggap mobil ini lebih mirip jet karena fasilitasnya. (dailymail)

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show tahun ini, Mercedes-Benz memperkenalkan seri Sprinter. Seri ini merupakan jenis mobil van yang bersifat multifungsi. Mengedepankan sistem keamanan canggih menjadi keistimewaan seri Sprinter.

Salah satu keunggulan seri Sprinter adalah antilimbung. Menurut anggota pemasaran Mercedes-Benz, Damar Aji Satria, kemampuan antilimbung itu berkat teknologi Electronic Stability Program. "Teknologi ini bekerja dengan menyesuaikan suspensi mobil ketika ban berada di jalan yang tidak rata sehingga dapat meredam guncangan," katanya, Kamis, 20 Agustus 2015.

Kepala Komersial Mercedes-Benz Indonesia Olaf Petersen mengatakan Mercedes juga telah menanamkan teknologi keamanan lainnya, seperti antilock breaking system (ABS), electronic brake system, electronic brake distribution, dan acceleration skif control. “Mercedes-Benz Sprinter hadir dengan beragam fitur keselamatan unggulan, namun tetap ekonomis dalam hal biaya operasional dan pemeliharaan,” ucapnya. Olaf mengklaim biaya operasional dan perawatan Sprinter terjangkau.

Mobil premium ini dibanderol seharga Rp  653 juta-1,128 miliar. Harga paling murah ada pada tipe Blindvan, yang cocok dipakai untuk kebutuhan niaga, seperti mobil pengantar uang atau foodtruck. Sedangkan predikat paling mahal dipegang tipe A4, yang memiliki kapasitas hingga 22 orang. Selain untuk keperluan niaga dan ambulans, tipe ini disukai sebagai kendaraan travel.

Dari segi bahan bakar, seri Sprinter memiliki fitur pembatas kecepatan sehingga konsumsi bahan bakar bisa dikendalikan. Selain itu, emisi yang dikeluarkan seri ini diklaim telah memenuhi standar Euro 3 yang ramah lingkungan dan rendah karbon.

Dalam pameran  IIMS 2015, Mercedes hanya memperkenalkan tipe Blindvan. Untuk tipe A4 sudah diperkenalkan ke publik pada 2013 bersama tipe A2 dan A3.

BINTORO AGUNG S.

#IIMS 2016 Update
#Mercedes Benz
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi