Pemprov NTB Sediakan Kapal Pesiar untuk Penonton MotoGP Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 13 Januari 2022 15:24 WIB
Foto udara Sirkuit Mandalika. (ITDC)

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dikabarkan bakal menyediakan kapal pesiar untuk beberapa penonton MotoGP Mandalika 2022. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kekurangan kamar di sekitar Sirkuit Mandalika.

Mengingat, MotoGP Indonesia kali ini diprediksi bakal lebih banyak menghadirkan penonton dibandingkan dengan ajang WorldSBK dan Asia Talent Cup. Bahkan salah satu pihak memperkirakan bakal ada lebih dari 100 ribu orang yang hadir di sana.

Permintaan untuk mengadakan kapal pesiar ini diutarakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi. Dirinya menilai bahwa keputusan ini bisa meminimalisir masalah kekurangan kamar.

“Suratnya sudah kita layangkan ke Pak Menhub. Kami minta (kapal pesiar) itu bisa menampung 2.000 kamar,” kata Gita seperti dikutip dari Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Kamis, 13 Januari 2022.

NTB sendiri saat ini dikabarkan masih menyediakan kamar hotel untuk 16.000 orang. Maka dari itu, kapal pesiar bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk memfasilitasi para pengunjung yang hadir di Sirkuit Mandalika nanti.

“Mengatasi kekurangan kamar hotel ini juga sudah dilakukan dengan membangun rumah-rumah warga menjadi homestay,” ujar Gita menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri menerangkan bahwa pemerintah pusat bakal menyediakan kapal pesiar untuk para tamu inap MotoGP Mandalika. “Kapal pesiar itu nantinya direncanakan bersandar di Pelabuhan Awang,” ucapnya.

Baca: Jalan Raya di Depan Sirkuit Mandalika Dibuat 4 Jalur, Butuh Rp 141 M

ANTARA | SKOR.ID

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#MotoGP Mandalika
#Kapal Pesiar
#NTB
#Sirkuit Mandalika
#MotoGP Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi