Sebastien Loeb Catat Rekor Jadi Juara Tertua di WRC Rallye Monte-Carlo
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 25 Januari 2022 15:10 WIB
Sebastien Loeb. AP/Tom Hevezi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSebastien Loeb dilaporkan menjadi pembalap tertua yang berhasil memenangkan balapan FIA World Rally Championship (WRC) di seri Monte-Carlo. Itu terjadi ketika dirinya berhasil mengalahkan Sebastien Ogier.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tersebut saat ini telah berusia 47 tahun. Ia berhasil membuntuti Ogier hampir setengah menit menuju tes kecepatan kedua. Namun, usahanya merebut tempat pertama akhirnya berhasil.

Hal itu didapatkannya setelah Ogier dilaporkan tertatih-tatih saat menuju garis finis. Situasi ini pun membuat posisi terdepan Ogier direbut oleh Loeb. Pembalap asal Prancis ini pun berhsail melalui tes terakhir dengan tenang untuk mengunci kemenangan di Monte-Carlo.

“Saya tidak berharap banyak ketika saya datang ke sini. Itu adalah pertarungan yang hebat, Ogier sangat cepat dan saya sedikit kesulitan kemarin dan bahkan pagi ini,” kata Loeb seperti dikutip dari laman resmi WRC.

Loeb mampu tampil lebih cepat 10.5 detik dari Ogier dan Craig Breen terpaut 1 menit 39.8 detik. Secara keseluruhan, Loeb mampu mencatatkan waktu 3 jam 32,8 detik di WRC Monte-Carlo 2022.

Hasil ini membuat Loeb berhasil memuncaki klasemen sementara FIA World Rally Championship dengan torehan 27 poin. Dirinya mampu unggul delapan angka dari rival terdekatnya, Ogier, yang mampu mengumpulkan 19 poin.

Baca: WithU RNF Yamaha Pamerkan Livery untuk MotoGP 2022

FIA WRC

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi