Audi A8 Facelift Diperkenalkan dengan Teknologi Hybrid, Simak Spesifikasinya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 17 Februari 2022 14:04 WIB
Audi A8 Facelift Hybrid. (Foto: Audi)

GOOTO.COM, JakartaAudi baru saja memperkenalkan sedan A8 facelift dengan powertrain hybrid. Ini merupakan mobil pertama dalam generasi Audi A8 yang menggunakan teknologi hybrid ringan sebesar 48 volt.

Mobil hybrid baru ini nyatanya menghadirkan banyak perubahan di bagian luar. Dilansir dari Hindustan Times, desain Audi A8 facelift lebih tajam dari seri sebelumnya. Itu bisa dilihat dari kisi-kisi di bagian depan dengan bingkai tunggal yang lebih lebar dengan menyematkan krom tiga dimensi.

Dimensi panjangnya diketahui sebesar 5,19 meter, lebar 1,94 meter, dan tinggi 1,47 meter. Sedangkan jarak sumbu rodanya mencapai 3 meter dan panjang wheelbase model A8 L adalah 5,32 meter.

Audi A8 untuk pertama kalinya mendapatkan set lampu depan Matrix digital LED baru. Lampu ini nyatanya juga digunakan pada model nol emisi Audi e-tron Sportback. Komponen ini diketahui terdiri dari chip yang dilengkapi sekitar 1,3 juta cermin mikro, yang mampu mengubah orientasi hingga lima ribu kali setiap detik.

Bagian interiornya juga mendapatkan sejumlah pembaruan, seperti pencahayaan ambient LED, kursi pijat, dua monitor 10,1 inci baru untuk tempat duduk penumpang di baris kedua, unit kontrol pusat belakang dengan remote control, layar OLED 5,7 dan masih banyak lagi.

Sedan baru tersebut juga dilengkapi dengan lebih dari 40 sistem bantuan mengemudi, termasuk sistem Audi pre-sense 360 derajat sehingga membuat kendaraan bekerja scara sinergis dengan suspensi aktif.

Audi A8 facelift menawarkan tiga mode powertrain hybrid yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Pertama, model turbodiesel V6 yang menggunakan triptonic Tdi Quattro 3.0 liter. Kekuatannya diketahui mencapai 286 hp dan torsi 600 Nm.

Selanjutnya, versi turbocharger bisa mengeluarkan tenaga sebesar 571 hp. Terakhir pada model plug-in hybrid mobil ini memiliki tota tenaga 462 hp dan torsi 700 Nm. Audi A8 facelift juga dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 14,4 kWh.

Baca: Pengaspalan Sirkuit Mandalika Mulai Dikerjakan Minggu Depan

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Audi
#Facelift
#Hybrid
#Mobil Baru
#Mobil Hybrid

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi