Melihat Spesifikasi Mobil Baru Mercedes untuk Formula 1 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 19 Februari 2022 09:54 WIB
Mercedes-AMG F1 W13. Foto/Twitter
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Mercedes baru saja meluncurkan mobil balap barunya untuk menjalani Formula 1 2022, yakni All New Mercedes-AMG F1 W13 E Performance. Beberapa pembaruan pun dilakukan untuk menyukseskan karier Lewis Hamilton dan George Russell di musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu perubahan yang terlihat jelas adalah perombakan total di bagian aerodinamis, sasis, dan ban. Tak hanya tampilan luarnya saja yang mendapatkan perubahan, namun bagian mesin dan bahan bakarnya pun diketahui berbeda dari model sebelumnya.

Kepala Tim & CEO Mercedes-AMG Petronas F1 Toto Wolff menjelaskan bahwa pengerjaan W13 ini mendapatkan antusiame yang luar biasa dalam anggota tim. Menurutnya, semua pihak yang terlibat dalam pengerjaan mobil baru ini merasakan semangat yang mendalam pada mobil baru ini.

“Kami melakukannya dengan cukup baik selama perubahan regulasi besar terakhir ke era hybrid dan tampil baik ketika kami beralih dari mobil sempit ke mobil lebar pada tahun 2017,” , lanjut Toto. kata, dilansir dari Monsterenergy.com hari ini, Sabtu, 19 Februari 2022.

Mobil baru ini diketahui menggunakan sasis model Monocoque dengan serat karbon komposit yang dibentuk seperti sarang lebah. Beberapa komposit yang dimaksud ada di bagian-bagian seperti penutup mesin, sidepods, lantai, hidup, sayap depan dan belakang.

Bagian kokpitnya diketahui mendapatkan pembaruan dengan kursi pengemudi yang dapat dilepas. Pembalap nantinya bisa mendapatkan keselamatan yang cukup aman saat tampil di Formula 1, di mana konstruksi dibuat tahan benturan.

Dapur pacunya diketahui menggunakan mesin Mercedes-AMG F1 M13 E Performance enam silinder berkapasitas 1.6 liter. Mesinnya diketahui memakai pembakaran internal atau ICE. Dengan begitu, mobil balap ini bisa menyimpan energy melalui baterai Lithium-ion .

Mercedes- AMG F1 W13 E Performance nantinya bakal memiliki daya maksimum Motor Generator Unit-Kinetic (MGU-K) sebesar 161 hp. Rpm maksimal turbin buangnya diketahui mencapai 125.000 rpm.

Baca: Resmi Diperkenalkan, Toyota Voxy Sudah Bisa Dipesan dengan Harga Rp 558,2 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi