500 Polisi Kawal Parade MotoGP di Jakarta
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 15 Maret 2022 12:46 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing's Brad Binder, Gresini Racing MotoGP's Enea Bastianini dan Repsol Honda Team's Marc Marquez memacu motornya dalam balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Lusail, Qatar, 6 Maret 2022. REUTERS/Ibraheem Al Omari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPolda Metro Jaya menyiapkan 500 personel untuk mengamankan parade MotoGP yang akan berlangsung di rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Berkaitan dengan pengamanan jalur kami telah menyiapkan sebanyak 500 personel dari jajaran kepolisian," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto di Jakarta, Selasa, 15 Maret 2022.

Pihak kepolisian juga melibatkan unsur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengawal ketertiban penonton parade agar tidak membludak ke jalan.

"Kemudian dari Pemerintah Daerah juga kami libatkan untuk mengantisipasi supaya tidak ada luberan penonton yang menyaksikan perjalanan dari Istana sampai Hotel Kempinski," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu pukul 10.00-11.00 WIB.

Penutupan hanya dilakukan pada rute dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Sedangkan rute Bundaran HI menuju Istana Merdeka tetap dibuka seperti biasa.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mengatakan rombongan pembalap MotoGP tersebut akan terlebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebelum menggelar parade.

"Jadi rencananya Bapak Presiden akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana. Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," ujar Cahyadi.

Cahyadi juga mengatakan parade tersebut akan dihadiri oleh pembalap MotoGP, seperti Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3. 

Baca juga: Tiket MotoGP Mandalika untuk ASN dan Warga Lokal Diskon 80 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi