Presiden Jokowi Bakal Sambut Pembalap MotoGP Mandalika di Jakarta
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 Maret 2022 13:23 WIB
Presiden Joko Widodo (depan) turun dari sepeda motor custom Kawasaki W175 bergaya chopper bobber tiba di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis 13 Januari 2022.. Kunjungan kerja tersebut untuk mengecek kesiapan jelang event MotoGP yang akan diselenggarakan di Mandalika, Lombok. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal menyediakan waktunya untuk menyambut kedatangan rombongan pembalap MotoGP Mandalika di Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2022. Langkah itu dilakukan untuk menyukseskan agenda balap di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Mantan pemilik saham terbesar Inter Milan tersebut memastikan Presiden Jokowi bakal menyambut kehadrian rider-rider MotoGP Mandalika.

"Saya ingin menyampaikan, Alhamdulillah nanti pada Rabu 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo akan menerima rombongan para pembalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers daring di Jakarta, dikutip dari Antara.

Dengan begitu, beberapa nama bintang MotoGP akan datang terlebih dahulu ke Jakarta sebelum menjalani balapan di Sirkuit Mandalika. Nama-nama besar tersebut adalah Marc Marquez, Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso dan yang lainnya.

Maka dari itu Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN bakal terus berkonsultasi dengan pihak Isana Kepresidenan Republik Indonesia. Nantinya, keputusan penuh ada ditangan Presiden Jokowi dalam memastikan agenda dan lain-lain.

"Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia untuk bisa mempromosikan balap motor yang sangat besar, dan yang paling penting buat kita semua kegiatan MotoGP ini baru tahun pertama dan kita masih punya 9 tahun lagi,” lanjut Erick Thohir.

“Jadi saya rasa persiapan yang kita sudah lakukan di tahun pertama ini tentu tidak hanya Kementerian BUMN, namun Kementerian PUPR, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan para Menteri Koordinator sangat terlibat. Jadi memang ini kerja bersama-sama dan gotong royong," tutup dia.

Baca: Raih Podium di Asia Talent Cup Qatar, Veda Pratama Disebut Mirip Marc Marquez

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi