Tesla Jual 310.048 Unit di Awal 2022, Ini Mobil Listrik Terlaris
Reporter: Bisnis.com
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 3 April 2022 18:00 WIB
Mobil listrik Tesla model 3 dilengkapi fitur Autopilot Mode, Recirculating Air Quality Mode, layar sentuh futuristik 15 inci, sistem audio 15 speakers, 1 subwoofer, dan 2 amps, serta Tinted Glass Roof. Foto : Prestige Motorcars

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil listrik asal AS, Tesla Inc., membukukan rekor penjualan mobil listrik sebanyak 310.048 unit di seluruh dunia selama tiga pertama 2022 yang masih didera pandemi Covid-19.

Data penjualan mobil listrik Tesla diumumkan pada Sabtu lalu, 2 April 2022, menunjukkan di luar ekspektasi. Berdasarkan rata-rata perkiraan yang disusun Bloomberg, diperkirakan 309.158 mobil listrik Tesla dikirim.

"Ini adalah kuartal yang sangat sulit karena gangguan rantai pasokan dan kebijakan nol Covid di Cina. Pekerjaan luar biasa oleh tim Tesla dan pemasok utama menyelamatkan hari ini " kata CEO Tesla Elon Musk dalam akun Twitternya hari ini, Minggu, 3 April 2022.

Perusahaan memproduksi 305.407 mobil listrik untuk kuartal tersebut. Produsen mobil tidak membagi penjualan berdasarkan geografi, tetapi AS dan Cina adalah pasar terbesarnya. Mobil listrik terlaris adalah sedan Tesla Model 3 dan crossover Tesla Model Y.

Sebaran infeksi Covid-19 dan aturannya sangat fluktuatif dan terus mempengaruhi logistik dan rantai pasokan. Tesla pun menangguhkan produksi pabriknya di Shanghai, Cina, untuk sementara, mulai Maret 2022 setelah Shanghai lockdown.

BacaTesla Model 3 Jadi Mobil Terlaris Kedua di Inggris

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Tesla
#Mobil Listrik
#Pandemi Covid-19
#COVID-19
#Tesla Model 3
#Tesla Model Y
#Mobil Terlaris

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi