Tesla Model 3 Jadi Mobil Terlaris Kedua di Inggris
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 7 Januari 2022 16:51 WIB
Tesla Model 3 diperlihatkan pertama kali di depan sebuah pabrik jelang diserahkan kepada pembeli pertamanya di California, AS, 28 Juli 2017. Mobil terbaru dari Tesla ini, Model 3 telah diserahterimakan kepada 30 pembeli pertamanya. REUTERS
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Tesla Model 3 dilaporkan menjadi kendaraan paling laris di Inggris. Penjualan mobil listrik Model 3 ini hanya kalah dari Vauxhall Corsa di pasar otomotif Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Angka penjualan mobilnya sepanjang 2021 membuat mobil listrik tersebut mampu menempati posisi dua besar di pasar otomotif Inggris. Itu terjadi setelah Tesla Model 3 dianggap sebagai kendaraan listrik paling terjangkau.

Pada 2021, penjualan mobil Tesla Model 3 berhasil mengalahkan beberapa kendaraan populer seperti Volkswagen Polo dan Golf, Ford Fiesta dan Puma, Kia Sportage dan Toyota Yaris di pasar Inggris.

Menurut laporan dari Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT), sebanyak 190.000 EV terjual di pasar otomotif Inggris. Tesla Model 3 pun dikabarkan menjadi EV pertama yang masuk daftar 10 besar penjualan mobil secara keseluruhan.

Kendati penjualan mobl di Inggris sempat memburuk selama pandemi Covid-19 dan krisis chip, namun Tesla Model 3 justru banyak diminati. Pasalnya, masyarakat lokal sudah mulai beralih menggunakan kendaraan bertenaga baterai.

Terlepas dari itu, Tesla sendiri dikabarkan bakal mengerjakan produk yang lebih terjangkau untuk memasuki pasar yang lebih baru. Hal itu telah dikonfirmasi secara langsung oleh CEO Tesla Elon Musk.

Baca: Tesla Recall Hampir Setengah Juta Mobil Listrik Model 3 dan Model S

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi