Mobil Listrik Tesla Model 3 Masuk Daftar 20 Besar Mobil Terlaris di Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 31 Januari 2022 14:40 WIB
Orang-orang mengamati kendaraan Tesla Model 3 di area ekshibisi otomotif. Pameran Impor Internasional China (China International Import Expo/CIIE) ketiga di Shanghai, Cina, 5 November 2020. Total tujuh pabrikan otomotif top dunia berpartisipasi dalam ajang CIIE tahun ini, memamerkan berbagai macam kendaraan dari negara-negara seperti Jerman, Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan Swedia. Xinhua/Zhao Dingzhe

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Tesla Model 3 dilaporkan masuk dalam daftar 20 mobil terlaris di Eropa sepanjang 2021. Data tersebut dilaporkan secara langsung oleh perusahaan riset JATO Dynamics, di mana tipe kendaraan listrik ini berada di urutan ke-17.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Tesla Model 3 menjadi satu-satunya mobil listrik yang masuk dalam daftar 50 mobil terlaris di pasar otomotif Eropa pada tahun lalu. Terhitung, kendaraan listrik tipe ini telah terjual sebanyak 141.429 unit.

Catatan itu nyatanya mengalami peningkatan hingga 64 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sekedar informasi tambahan, mobil listrik Tesla Model 3 diketahui hanya mampu menjual sebanyak 85.713 unit sepanjang 2020.

Sedangkan pada Desember 2021, Tesla Model 3 ini telah terjual sebanyak 27.358 unit. Jumlah tersebut meningkat sekitar 48 persen divandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Terlepas dari itu, Tesla nyatanya belum bisa masuk dalam daftar 20 besar produsen mobil terlaris pada 2021. Menurut laporan situs Hindustan Times, produsen ternama kendaraan listrik tersebut hanya mampu menempati posisi ke-21.

Selain Tesla, mobil listrik lain yang diminati konsumen Eropa sepanjang tahun lalu adalah Renault Zoe, Volkswagen ID.3, Volkswagen ID.4. Beberapa tipe tersebut mampu menjual lebih dari 50.000 unit pada tahun lalu.

Baca: Intip Koleksi Mobil Prilly Latuconsina, Artis yang Akuisisi Persikota Tangerang

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Tesla Model 3
#Mobil Listrik
#Mobil Terlaris
#Tesla
#Eropa
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi