MotoGP: Fabio Quartararo Segera Hengkang dari Yamaha?
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 9 April 2022 15:42 WIB
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Mandalika, 20 Maret 2022. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rumor tentang Fabio Quartararo akan hengkang dari tim Monster Energy Yamaha kembali memanas. Adalah Eric Mahe, manajer pembalap asal Prancis itu, yang mengkonfirmasi bahwa Quartararo tengah berbicara dengan pabrikan lain. Besar kemungkinan Juara Dunia 2021 itu ancang-ancang pindah tim di akhir musim 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yamaha kurang bersinar pada awal musim 2022 dan tampaknya sulit untuk mempertahankan gelar Juara Dunia 2021. Dari tiga seri yang sudah digelar, Yamaha baru sekali meraih podium setelah Quartararo finis di posisi kedua MotoGP Mandalika.

Di seri pembuka di Qatar, Quartararo finish di posisi 9, lalu di posisi 8 di MotoGP Argentina. Ia kini berada di posisi 5 klasmen sementara dengan total 35 poin, terpaut 10 poin dari pimpinan klasmen sementara Aleix Espargaro (Aprilia) yang mengumpulkan total 45 poin.

Performa motor YFR-M1 2022 yang kurang bertenaga diduga menjadi penyebab Quartararo frustasi.

“Tidak ada pembaruan. Kami memeriksa semua parameter, katakanlah. Kami hanya perlu tahu di mana Fabio dapat mencapai hasil terbaik adalah di mana kami berada, pada tahap ini. Dan kemudian kami sedikit beruntung karena beberapa tahun yang lalu keputusan seperti ini akan diambil 18 bulan sebelumnya sehingga pada tahap ini tidak terburu-buru jadi ini adalah situasi yang baik,” mulai Mahe.

“[Tidak] terburu-buru, dan kemudian saya bisa membayangkan tidak terburu-buru untuk Yamaha jadi kami sedang menyelidiki semuanya dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi. [Ini] bukan masalah penawaran, kami sedang dalam pembicaraan. Kami mencoba untuk memahami apa yang terbaik untuk Fabio.”

Mahe dengan sopan menolak menjawab pabrikan mana yang mereka ajak bicara. Sky Sport MotoGP melaporkan bahwa HRC adalah salah satunya, yang jika benar, bisa melihat Quartararo berbaris bersama Juara Dunia delapan kali Marc Marquez di kubu Tim Repsol Honda musim depan.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dan rekan setim Quartararo saat ini, Franco Morbidelli adalah pembalap lain yang juga berpeluang menjadi rekan setim Marc Marquez musim depan.

Ketika ditanya apakah Quartararo terbuka terhadap pembicaraan yang dilakukan tim pabrikan lain, Mahe menjawa “Ya, tentu saja. “Kami sangat menghormati Yamaha, tetapi karena alasan tertentu saya tidak bisa mengatakannya, kami harus memikirkannya.”

Baca juga: Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi