Aturan Baru F1 Miami Tak Izinkan Pembalap Pakai Perhiasan, Hamilton Menentang
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 6 Mei 2022 16:00 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya seusai balapan F1 GP Rusia di Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, Ahad, 26 September 2021. Kemenangan di Sochi membuat Lewis kembali ke puncak klasemen, terpaut dua poin dari rival terdekatnya, Max Verstappen. REUTERS/Maxim Shemetov
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - FIA baru-baru telah mengubah prosedur pemeriksaan balapan di Formula 1 (F1) Miami, Amerika Serikat. Direktur balapan F1 Niels Wittich mengeluarkan aturan bau soal tambahan pemeriksaan berkaian dengan pakaian dalam dan penggunaan perhiasan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wittich sebenarnya sudah mengingatkan bahwa pembalap tidak diizinkan untuk memakai perhiasaan selama sesi on-track pada Formula 1 Australia bulan lalu. Dirinya juga memastikan bahwa rider harus menggunakan pakaian dalam tahan api.

Kendati begitu, Lewis Hamilton (Mercedes) secara tegas menentang aturan baru tersebut. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut bahkan bersumpah tidak akan melepas anting-antingnya selama balapan.

"Saya merasa itu adalah hal-hal pribadi. Anda harus bisa menjadi diri sendiri. Saya benar-benar tidak bisa melepas ini (menunjuk ke tindikan di telinga kanannya). Mereka benar-benar dilas jadi saya harus memotongnya (telinga) atau semacamnya. Jadi mereka akan tetap ada (di telinga)," kata dia, dikutip Gooto.com dari Skysports.

Lebih lanjut Hamilton mengaku bingung mengapa pembalap tidak diperbolehkan menggunakan perhiasan saat balapan F1. Ia bahkan bergurau bahwa dirinya memiliki tindikan di bagian intim yang mungkin tidak terlihat oleh banyak orang.

"Saya memiliki tindikan tertentu yang tidak bisa saya hilangkan, dan itu tidak diketahui banyak orang. Saya bercanda, saya bercanda,” ujar Hamilton.

Terlepas dari itu, Hamilton sendiri saat ini masih berjuang untuk menembus zona 5 besar di klasemen F1 sementara. Dirinya diketahui menempati peringkat ke-7 dengan koleksi 28 poin. Ia terpaut 31 angka dari rivalnya, Max Verstappen yang menempati posisi kedua.

Baca: Finis di 10 Besar GT WCE Inggris, Perkembangan Valentino Rossi Mulai Terlihat

SKY SPORTS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi