Hasil FP2 F1 GP Miami: George Russell Tercepat, Charles Leclerc Kedua
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 7 Mei 2022 07:30 WIB
George Russell saat memacu mobil Mercedes. (Pool via REUTERS/Kamran Jebreili)

GOOTO.COM, JakartaGeorge Russell (Mercedes) tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas hari pertama (Free Practice) balap mobil Formula 1 Grand Prix Miami, Jumat, 6 Mei 2022. Pembalap asal Inggris itu 0,106 detik lebih cepat dari pembalap Ferrari yang juga pemimpin klasmen sementara, Charles Leclerc.

Russell mencatat waktu impresif 1 menit 29,938 detik, membuat mobil Mercedes terlihat lebih kompetitif dibanding empat seri sebelumnya.

Sebelumnya, Leclerc lebih cepat 0,071 dari Russell pada sesi pembukaan dengan 1 menit 31,098 detik.

Juara dunia 2021, Max Verstappen (Red Bull), yang berada di urutan ketiga pada latihan pertama, gagal mencatat waktu di sesi kedua setelah mobilnya mengalami masalah hidrolik dan rem terlalu panas.

"Dia mengalami hari yang mengerikan," kata bos tim Red Bull, Christian Horner, seperti dikutip dari Reuters. "Ini membuat frustrasi karena tidak memiliki waktu di lintasan itu."

Rekan setimnya dari Meksiko, Sergio Perez, menjadi yang tercepat ketiga dalam latihan dua.

Leclerc dan Verstappen masing-masing menang dua kali musim ini. Namun, Leclerc unggul 27 poin dari Verstappen dalam klasmen sementara. Verstappen diketahui mengalami sejumlah masalah pada mobilnya di dua balapan dari empat balapan yang sudah digelar.

Mercedes telah membawa suku cadang baru dengan harapan membuat kinerja mobil mereka meningkat.

Rekan setim Russell yang juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton, masing-masing berada di posisi kedelapan dan keempat dalam dua sesi latihan bebas di hari pertama.

"Saya pikir ini merupakan awal yang menggembirakan untuk akhir pekan ini," kata direktur teknik trackside Mercedes Andrew Shovlin. "Kami memiliki cukup banyak suku cadang baru di mobil, sayap depan dan belakang baru.”

"Tampaknya bekerja dengan cukup baik," katanya kepada televisi Sky Sports.

Sesi pertama yang lembab di sekitar Stadion Hard Rock Miami Dolphins dihentikan dengan 24 menit tersisa ketika Valtteri Bottas dari Alfa Romeo melintir dan menabrak pembatas ban di tikungan tujuh, merusak sayap belakang mobilnya.

Aksi kembali dilanjutkan setelah istirahat 10 menit namun Bottas tidak keluar dari pit pada latihan kedua.

Pembalap Haas Mick Schumacher dan pembalap McLaren Daniel Ricciardo dipanggil steward setelah insiden sebelumnya yang membuat keduanya nyaris bertabrakan. Steward tidak melakukan tindakan lebih lanjut pada kejadian ini.

Esteban Ocon dari Alpine ditegur karena nyaris melakukan menyenggol mobil Russell di pit lane setelah tim pembalap Prancis itu melakukan pelepasan yang tidak aman.

Leclerc, bangkit kembali dari akhir pekan yang mengecewakan di sirkuit Imola rumah Ferrari dua minggu lalu, sementara rekan setimnya Carlos Sainz, tercepat keenam.

Alex Albon dari Williams, tercepat ketujuh, didenda 800 euro (Rp 12,2 juta dengan kurs saat ini 1 euro = Rp 15.481) karena ngebut di pit lane.

Sesi kedua juga sempat terhenti ketika Nicholas Latifi (Williams) berhenti di lintasan.

REUTERS

Baca juga: F1 GP Belgia: Lewis Hamilton Puji Kecepatan George Russell

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#George Russell
#Mercedes
#Charles Leclerc
#Max Verstappen
#Formula 1
#Alex Albon

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi