Honda Hadirkan AHM Best Student Tahun Ini dalam 2 Kategori
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 11 Mei 2022 17:00 WIB
AHMBS 2022. (Foto: AHM)

GOOTO.COM, JakartaHonda dilaporkan menghadirkan AHM Best Student (AHMBS) bertajuk ‘Berkreasi Menebat Inspirasi’. Nantinya program ini ditujukan untuk seluruh siswa multialenta setingkat SMA di seluruh Indonesia.

Pendaftarannya mulai dibuka pada hari ini, 11 Mei 2022, sampai dengan 31 Juli 2022. Siswa yang memiliki pemikiran kritis, kreatif dan terstruktur menjawab isu global nantinya bakal diutamakan masuk AHMBS ini.

AHMBS 2022 bakal membuka kesempatan kepada para siswa yang memiliki nilai rapor minimal 7.0 dan capaian ekstrakulikuler bidang lain, seperti olahraga, seni, hingga sosial. Honda nantinya akan memberikan dua kategori, yakni ide dan invensi.

“Kekuatan literasi dan kepedulian sosial merupakan kunci untuk mengikuti menjadi siswa terbaik versi AHMBS. Kegiatan ini telah menemukan banyak talenta melaui karya dalam bentuk ide maupun invensi yang segar, adaptif dan memberikan dampak nyata bagi kelompok di setiap wilayah siswa,” General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Pada kategori ide, siswa diwajibkan untuk mengubah karya yang masih dalam tahapan konsep menjadi purwarupa produk atau sampel kegiatan dituangkan dalam 8 halaman. Sedangkan untuk kategori invensi, kegiatan dijelaskan maksimal 10 halaman.

Sejumlah peserta yang menyandang status siswa terbaik AHMBS 2022, nantinya bakal membawa pulang total hadiah beasiswa senilai lebih dari Rp 106 juta, hingga dukungan pengembangan pendidikan 3 sekolah terbaik (Rp 25 juta).

Gelaran AHMBS merupakan kontribusi sosial Honda di pilar pendidikan yang dilakukan sejak 2003. Sejauh ini program tersebut telah menghasilkan lebih dari 1.200 orang alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca: Sewa Sepeda Listrik di Jambi untuk Edukasi, Harganya Rp 35 Ribu per Jam

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Honda
#AHM
#student
#Siswa

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi