Medan Sambut Kerja Sama dengan Kampus Seoul untuk Kembangkan Mobil Listrik
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 12 Mei 2022 13:00 WIB
Ilustrasi pengisian daya mobil listrik. shutterstock.com

GOOTO.COM, Jakarta - Kota Medan dilaporkan bakal menjalin kerja sama dengan kampus asal Korea Selatan, yakni Seoul Institute of Technology and Education (SITE). Kemitraan ini nantinya bakal berfokus pada bidang otomotif, tak terkecuali pengembangan mobil listrik.

Informasi tersebut dibenarkan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dirinya menyambut baik kerja sama dengan SITE untuk mengembangkan pendidilkan, pelatihan dan SDM di industri otomotif.

"Kita tahu bahwa bapak Presiden terus mendorong peningkatan ekosistem dunia otomotif lewat mobil listrik. Sejalan dengan itu, kita ingin masyarakat memahami dunia otomotif, dan memberikan peluang bagi mereka nantinya," kata dia, dikutip dari Antara, Kamis, 12 Mei 2022.

Lebih lanjut Bobby juga berharap kemitraan ini bisa membuka peluang bagi warga Kota Medan dalam memahami otomotif sebagai suatu keahlian yang bermanfaat di masa depan. Apabila kolaborasi ini terjalin, maka warga Medan bisa dilibatkan secara langsung untuk melihat proses dan budaya kerja SITE.

"Kalau pun tidak bisa langsung ke Korea Selatan, paling tidak masyarakat yang menjadi peserta bisa melihat, mengunjungi dan belajar ke pabrik-pabrik otomotif di Indonesia, khususnya Pulau Jawa," kata Bobby menjelaskan.

Sementara itu, President Director SITE, Baik Wan-Ki juga turut memberikan komentar terkait rencana kolaborasi ini. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya ingin berkontribusi dalam meningkatkan SDM di bidang otomotif, khsusnya warga Medan.

"Nanti kita akan datangkan tenaga pendidik langsung dari Korea Selatan. Dengan ilmu yang diajarkan, kita juga akan kembangkan agar warga Kota Medan yang ikut pelatihan bisa menjadi mentor," ujar dia.

BacaVolkswagen Optimistis Salip Tesla sebagai Pemimpin Pasar EV Dunia

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Mobil Listrik
#Medan
#Seoul
#Kampus
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi