Cerita Aleix Espargaro Pukau Penonton MotoGP Prancis
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 17 Mei 2022 14:06 WIB
Aleix Espargaro (Aprilia Racing) merayakan podium ketiga di MotoGP Prancis, Minggu, 15 Mei 2022. (Aprilia)

GOOTO.COM, JakartaAleix Espargaro memang tak juara di MotoGP Prancis. Pembalap Aprilia Racing asal Spanyol itu hanya finis ketiga, di belakang Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team). Meski demikian, capaian Espargaro itu berhasil menyihir penonton tuan rumah yang mayoritas mendukung pembalap lokal, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing).

Finis ketiga Espargaro ini sama seperti capaian yang ia raih di sesi kualifikasi. Sekaligus membuktikan konsistensi Aprilia RS-GP tunggangannya dapat bersaing di level atas MotoGP bersama Ducati, Yamaha, dan Honda. Ini adalah podium ketiga beruntun yang diraih Espargaro setelah sebelumnya di Seri Portimao dan Jerez.

Secara keseluruhan, Espargaro membukungan empat kali podium dari tujuh seri yang sudah digelar. Posisi terbaiknya adalah podium pertama di MotoGP Argentina.

Espargaro mengaku tak berharap lebih di balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu, 15 Mei 2022. Kakak dari Pol Espargaro (Repsol Honda) ini menyampaikan bahwa timnya melakukan modifikasi pada RS-GP selama MotoGP Prancis. “Saya berterima kasih kepada tim yang telah menyiapkan motor dengan sangat baik,” kata Espargaro dalam keterangan resmi.  

Saat ini Espargaro berada di posisi kedua klasmen sementara MotoGP dengan total 98 poin, hanya terpaun 4 poin dari pemuncak klasmen Fabio Quartararo. Di posisi ketiga adalah Enea Bastianini dengan total 94 poin.

Baca juga: MotoGP Qatar: Aleix Espargaro Bawa Aprilia ke Papan Atas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Aleix Espargaro
#MotoGP
#Aprilia Racing
#Aprilia RS-GP
#Enea Bastianini
#Fabio Quartararo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi