Melihat Spesifikasi Mobil Baru BMW 3 Series 2023, Apa Saja Ubahannya?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 19 Mei 2022 16:00 WIB
BMW 3 Series. (Foto: BMW)

GOOTO.COM, JakartaBMW telah meluncurkan mobil baru 3 Series 2023 di pasar global. Sedan tersebut hadir dengan tampilan visual yang direvisi, dan penyematan beberapa teknologi canggih.

Mobil baru ini diketahui tidak mendapatkan banyak pembaruan pada bagian eksteriornya. Sedangkan bagian dalamnya dikabarkan telah menerima perubahan besar.

Sedan BMW 3 Series 2023 hadir dengan lampu depan yang diperbarui dengan lampu LED dan LED daytime running terintegrasi. Sementara itu garis bodinya terlihat tajam dan ventilasi sudut telah didesain ulang.  

Bagian belakangnya dilaporkan juga direvisi dengan sentuhan halus. Lampu belakang LED-nya mempertahankan bentuknya yang biasa tetapi sedikit lebih tipis dari sebelumnya. Itu mendapatkan reflector berorientasi vertikal berbentuk L yang diposisikan ke dalam housing hitam.

Perubahan lainnya juga terlihat pada bagian roundels BMW Motorsport bertema retro di kap mesin, bagasi, tutup roda M340i. Roundels khusus ini diketahui telah ditambahkan sebagai penghormatan ulang tahun BMW yang ke-50.

Kabin BMW 3 Series 2023 telah menerima tampilan melengkung besar dengan perpaduan panel instrument pengemudi dengan infotainment tengah. Layar digitalnya diketahui berukuran 12,3 inci dalam bentuk kluster instrument. Lalu layar tengahnya berukuran 14,9 inci.

Ubahan lainnya juga bisa dilihat dari ventilasi AC yang lebih ramping hingga fungsi kontrol iklim yang diposisikan ulang. Kabinnya diketahui menawarkan sistem iDrive yang sekarang berjalan pada OS 8, yang terkoneksi langsung dengan smartphone dan perintah suara.

BMW 3 Series diketahui tidak datang dengan powertrain baru. Sama seperti model sebelumnya, mobil baru ini menggunakan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged di basis 330i. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 255 hp.

Tipe 330e plug-in hybrid diketahui menggunakan motor listrik untuk menghasilkan tenaga sebesar 288 hp. M340i diketahui hadir dengan mesin I6 3.0 liter turbocharged yang menghasilkan 382 hp. Dua varian itu dibekali dengan sistem penggerak semua roda xDrive.

Baca juga: Tesla Diperkirakan Masuk Indonesia Tahun Ini untuk Produksi Mobil Listrik

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#BMW
#Mobil Baru
#spesifikasi
#Sedan
#Mesin

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi