The Nusa Dua Bali Sudah Siap Gelar Vespa World Days 2022
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 Juni 2022 17:00 WIB
Skuter listrik konversi merek Vespa karya bengkel modifikasi dalam negeri, Elders Elettrico. Skuter itu akan dipamerkan dalam Vespa World Days 2022 yang akan dihelat pada 9-12 Juni di Peninsula Island, Bali. FOTO: Elders Elettrico

GOOTO.COM, Jakarta - Kawasan The Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, dilaporkan sudah siap menggelar ajang Vespa World Days (VWD) 2022. Nantinya kegiatan otomotif tersebut bakal berlangsung pada 9-12 Juni mendatang.

Ajang ini rencananya bakal digelar di Pulau Peninsula yang dikembangkan dan dikelola oleh BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Kegiatan tersebut diklaim bakal diikuti oleh 8.500 pecinta Vespa dari 27 negara.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita. Dirinya menjelaskan bahwa ajang ini akan menjadi VWD pertama yang digelar di luar benua Eropa.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua bahwa kawasan kami akan menjadi lokasi pertama di luar benua Eropa yang akan menyelenggarakan VWD," kata dia, dikutip Gooto.com dari situs berita Antara.

Lebih lanjut Ardita mengatakan pemilihan lokasi tersebut menunjukkan kepercayaan pemangku kepentingan kepada Indonesia dan Bali, khususnya kawasan The Nusa Dua. Selain memiliki fasilitas akomodasi berbintang, kata dia, The Nusa Dua juga mempunyai lokasi terbuka seperti Pulau Peninsula.

"Pulau Peninsula ini adalah pulau dengan luas lima hektare yang menghadap Samudera Hindia. Pulau ini akan menjadi tempat berkumpulnya seluruh peserta VWD untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti pameran, bazar dan panggung hiburan," jelas dia.

Sekedar informasi tambahan, Pulau Peninsula akan menjadi lokasi utama pertemuan peserta VWD 2022. Sementara itu lokasi lainnya di kawasan The Nusa Dua yang bakal mendukung VWD adalah Art Bali-ABBC Building Bali Collection. Ini menjadi tempat yang menampilkan koleksi Vespa yang langka. 

Baca: Pendapatan Bluebird Naik 40 Persen di Kuartal I 2022, Capai Rp 674 Miliar

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Vespa World Days
#Nusa Dua
#Bali
#Vespa
#Peninsula

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi