Vespa World Days 2024 Diramaikan 30 Ribu Pecinta Vespa dari 55 Negara
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 26 April 2024 10:00 WIB
Pecinta vespa melakukan atraksi freestyle saat Vespa World Days (VWD) 2022 di Nusa Dua, Bali, Sabtu 11 Juni 2022. Atraksi freestyle vespa itu merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan penyelenggaraan Vespa World Days 2022 yang diikuti oleh sekitar 8.600 orang pecinta vespa dari berbagai negara. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Vespa World Days 2024 telah digelar di Pontedera, Pisa, Italia, pekan lalu. Kegiatan ini diikuti lebih dari 30 ribu anggota komunitas Vespa yang tersebar di 55 negara dari 5 benua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari jumlah peserta tersebut, sebanyak 20 ribu Vespa tiba di acara Vespa World Days dari setiap negara Eropa. Beberapa perwakilan berasal dari komunitas Vespa Jerman, Prancis, Inggris, Spanyol, Hong Kong, Austalia, Mexico, Indonesia, juga dari negara dan benua lain.

Parade akbar Vespa digelar pada Sabtu, 20 April 2024, dan berhasil memecahkan rekor dari kegiatan sebelumnya. Setidaknya ada 15 ribu Vespa yang bergerak dari Pontedera lalu melintasi perbukitan Valdera.

Selain itu, terlihat juga display berbentuk ular warna-warni sepanjang lebih dari 16 kilometer yang menampilkan sejarah Vespa, mulai dari 98cc yang paling awal dan paling langka, hingga model GTS dan Primavera yang merepresentasikan Vespa modern.

Acara Vespa World Days 2024 diakhiri dengan penyerahan penghargaan yang menampilkan Vespisti yang berpartisipasi dalam kompetisi, dan Klub Vespa yang mengikuti Vespa Trophy. Selain itu, peserta juga memperebutkan piala touring di mana klub Vespa diminta untuk menunjukkan pemberhentian di sepanjang perjalanan mereka ke Pontedera dengan foto dan cap khusus di buku perjalanan mereka.

Selama Vespa World Days 2024, Museum Piaggio juga diklaim dikunjungi ribuan orang setiap harinya, termasuk tur pabrik Vespa pada Sabtu dan Minggu. Kini, semua Vespisti telah meninggalkan Pontedera dan kembali ke negaranya masing-masing.

Para petinggi Vespa Wolrd Club telah menyetujui proposal dari Vespa Club of Spain dan Vespa Wolrd Days 2025. Hajatan pecinta Vespa seluruh dunia ini akan kembali digelar tahun depan di Kota Gijon, Asturia, dengan Samudera Atlantik jadi latar belakang yang indah.

Pilihan Editor: MINI Countryman Electric Mulai Produksi di Leipzig

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi