Castrol Mendorong Elektrifikasi Lewat Formula E Jakarta
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 14 Juni 2022 13:00 WIB
Jaguar TCS Racing di Formula E Jakarta. (Foto: Castrol)

GOOTO.COM, Jakarta - Castrol diketahui telah berusaha untuk mendorong keberlanjutan atau elektrifkasi lewat ajang Formula E Jakarta. Produsen oli mesin kendaraan tersebut mengklaim telah meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik dengan mengurangi emisi karbon dan limbah.

Maka dari itu Castrol memilih untuk menjalin kerja sama dengan tim Formula E Jaguar TCS Racing. Kemitraan ini dinilai dapat membantu perusahaan dalam mencapai target keberlanjutan.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Team Principal, Jaguar TCS Racing dalam Formula E Jakarta James Barclay. Dirinya menjelaskan bahwa keahlian Castrol dan produk peningkatan kinerja ke Jaguar TCS Racing sangat penting untuk pengembangan efisiensi powertrain mobil balap listrik mereka.

“Kami senang Castrol terus mendukung tim Jaguar TCS Racing pada balapan pertama di Indonesia di Jakarta E-Prix. Bersama-sama kita memiliki visi bersama untuk keberlanjutan, inovasi, kinerja, dan teknologi,” kata dia dalam rilis yang diterima Gooto.com.

Castrol sendiri memiliki peran dalam kemenangan Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) di Formula E Jakarta. Keduanya pun dikabarkan telah menjalin kemitraan sejak 1980-an. Kerja sama ini nyatanya mempercepat Castrol dalam melakukan pengembangan EV fluids.

Bagaimana tidak, pelumas Castrol nyatanya telah diuji coba pada mobil balap listrik milik Mitch Evans. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Technical Manager Jaguar TCS Racing Phil Charles.

"Mekanik dan desainer kami bekerja sama dengan Castrol untuk menerapkan teknologi EV fluids terbaru. Cairan transmisi Castrol EV yang berjalan di dalam gearbox I-TYPE 5 merupakan bagian terpenting yang mendasar bagi efisiensi, manajemen termal, dan memastikan transfer energi yang optimal dari mesin ke roda, sehingga memberikan performa balapan yang maksimal," ucap dia.

Sementara itu Castrol Indonesia Marketing Director Augustnine Adrianto mengaku bakal mengambil pelajaran dari peningkatan kinerja dan efisiensi. Castrol, kata dia, nantinya bakal mengembangkan teknologi canggih dan EV fluids untuk kendaraan listrik

BacaStreet Race Meikarta Digelar 18-19 Juni 2022, Ada 1.100 Pembalap

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Formula E Jakarta
#Castrol
#Elektrifikasi
#Formula E
#Mobil Balap Listrik
#Jakarta E-Prix

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi