Melbourne Jadi Tuan Rumah Balap Formula 1 hingga 2035
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 16 Juni 2022 07:00 WIB
Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr. mengendarai mobilnya di depan pembalap Williams Nicholas Latifi dalam Latihan Bebas 1 F1 GP Australia di Melbourne Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia, 7 April 2022. REUTERS/Martin Keep

GOOTO.COM, Jakarta - Melbourne menandatangani kesepakatan baru menjadi tuan rumah balap Formula 1 hingga 2035. Menariknya, balap dengan label Grand Prix Australia tidak hanya menggelar balap mobil F1, tetapi juga F2 dan F3.

Kontrak saat ini untuk balapan di Sirkuit Albert Park akan berakhir pada 2025. 

Melbourne bergabung dengan kalender pada tahun 1996, menggantikan Adelaide. Lebih dari 419.000 penggemar menghadiri balapan tahun ini di bulan April, jumlah penonton terbesar yang pernah ada untuk acara olahraga akhir pekan di Australia. GP Australia sempat ditiadakan pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

GP Australia pernah menjadi balapan pembuka awal musim, namun kini bergeser ke Bahrain. Bos Australian Grand Prix Corporation Andrew Westacott mengatakan kepada Reuters pada bulan April bahwa ia ingin balapan diadakan di awal musim.

CEO Formula 1 Stefano Domenicali mengatakan balapan di Australia selalu menjadi favorit para penggemar, pembalap dan tim.

"Melbourne adalah kota internasional yang luar biasa dan bersemangat yang merupakan pasangan sempurna untuk olahraga kami," katanya.

Fasilitas paddock dan pit lane akan ditingkatkan sebagai bagian dari kesepakatan.

Baca juga: Sebastian Vettel Didenda karena Naik Skuter Masuk Sirkuit Albert Park

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Formula 1
#Albert Park
#F1
#Melbourne
#Australia
#Stefano Domenicali

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi