Alasan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta Marah dengan Alex Rins
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 17 Juni 2022 11:30 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami mengalami crash di awal balapan MotoGP Spanyol, 5 Juni 2022. REUTERS/Albert Gea
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengaku kesal dengan sikap Alex Rins yang mengkritik kinerja steward. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut menjadi salah satu yang menyebutkan bahwa kerja FIM steward tidak becus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Komentar itu ia lontarkan setelah Takaaki Nakagami tidak diberikan sanksi karena telah menjadi penyebab kecelakaan di MotoGP Catalunya. Saat itu pembalap LCR Honda tersebut ikut menyeret dua rider, yakni Alex Rins dan Francesco Bagnaia.

Menanggapi kritikan tersebut Carmelo Ezpeleta pun seakan tidak terima. Dirinya bahkan bakal membungkam beberapa pembalap yang berani melontarkan kritik negatif tentang kinerja FIM steward.

"Saya bukan steward, dan tidak seorang pun dari Dorna jadi steward. Jika seseorang memberi tahu saya apa yang Rins katakan, saya akan membungkamnya. Dalam sepak bola kita sering mendengar orang berkata ‘Saya lebih suka tidak membicarakan wasit’ dan mereka diam,” kata dia, dikutip dari motociclismo.es.

Lebih lanjut dirinya meminta agar pembalap MotoGP lebih berhati-hati dalam memberikan kritikan kepada steward. Ezpeleta pun bahkan membanding-bandingkan sikap Alex Rins dengan pemain sepak bola.

"Wasit bekerja ya seperti wasit di mana saja. Saya ini fans sepak bola, dan ketika wartawan bertanya ke pemain soal wasit, mereka akan diam. Sungguh Alex tidak bisa bicara seperti itu. Dia bukan satu-satunya, ada banyak rider lain juga bilang begitu," kata dia.

Terlepas dari itu, Alex Rins sendiri didiagnosis mengalami patah tulang pyramidal di pergelangan tangan kirinya akibat kecelakaan di MotoGP Catalunya. Namun dokter Xavier Mir dilaporkan memberi izin kepada rider untuk terbang ke Jerman.

“Alex Rins datang mengunjungi saya pada Rabu pagi sebelum pergi ke Jerman untuk mengevaluasi pergelangan tangannya, kami melakukan beberapa tes dan tampaknya patah tulangnya baik-baik saja, tetapi belum sembuh,” kata dia.

BacaJadwal MotoGP Jerman Akhir Pekan Ini: Masih Tanpa Marc Marquez

MOTOCICLISMO.ES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi