Alex Rins Pindah ke Tim LCR Honda Castrol Mulai 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 20 Juli 2022 11:07 WIB
Postingan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, juga tak lepas dari tema pantai. Dalam foto unggahannya, Alex tampak memegang kelapa muda dengan latar belakang pemandangan pantai di Lombok. Instagram/alexrins
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlex Rins akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Tim LCR Honda Castrol mulai musim 2023. Pembalap Spanyol itu menandatangani kontrak dengan durasi selama dua tahun. Pengumuman resmi disampaikan Tim LCR Honda Castrol dan Honda Racing Corporation pada Selasa, 19 Juli 2022. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepindahan Rins dipicu oleh Tim Suzuki Ecstar yang musim ini akan mengakhiri kiprahnya dari MotoGP karena kesulitan keuangan.

Pembalap berusia 26 tahun itu bergabung dengan Suzuki sejak musim 2017. Hingga saat ini, Rins meraih total tiga kali podium pertama bersama Suzuki. Prestasi terbaik Rins adalah di musim 2020 dengan menduduki peringkat ketiga Kejuaraan Dunia dengan total 139 poin. Di musim yang sama, rekan satu tim Rins, Joan Mir, meraih titel Juara Dunia bersama Suzuki.

”Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tim LCR Honda. Berganti tim dan motor adalah sebuah tantangan, tetapi saya siap untuk memberikan 100 persen yang saya bisa dan mempraktikkan semua yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun di kelas MotoGP,” kata Rins seperti dikutip dari laman resmi motogp.com, Rabu, 20 Juli 2022.

”Kepercayaan Lucio (Cecchinello) dan Honda sangat penting bagi saya dalam memutuskan untuk mengambil tantangan ini dengan pabrik ini. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kesempatan ini.”

Manajer Tim LCR Honda Lucio Cecchinello mengaku senang dengan bergabungnya Rins ke timnya. “Kami baru saja selesai menandatangani kontrak, ketiga pihak, jadi kami akhirnya dapat mengumumkannya,” ujar dia.

Menurut Lucio, Rins adalah pembalap berpengalaman, pembalap cepat, dan peraih podium. “Kekayaan pengalaman ini, ditambah dengan kemampuan Rins untuk memberikan saran yang tepat kepada teknisinya, seperti yang saya dengar, pasti akan membantu kami meningkatkan paket motor kami, yang bertujuan untuk memperebutkan lebih banyak podium.”

Baca juga: Suzuki Hengkang dari MotoGP, Pembalap Alex Rins Bicara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi