Mobil Listrik DFSK Gelora E Diujicoba di Kawasan Wisata Danau Toba
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 21 Juli 2022 15:57 WIB
Mobil komersial DFSK Gelora E menjalani uji coba di Kawasan Wisata Danau Toba, Sumatera Utara, pada 18-19 Juli 2022. Danau Toba ditetapkan menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang memperhatikan faktor keberlanjutan, salah satu lewat mobil ramah lingkungan. FOTO: DFSK

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil komersial DFSK Gelora E menjalani uji coba di Kawasan Wisata Danau Toba, Sumatera Utara. Penggunaan mobil listrik di Danau Toba sejalan dengan penetapan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

KSPN ditetapkan harus memperhatikan faktor keberlanjutan, salah satu lewat mobil ramah lingkungan.

"Penggunaan DFSK Gelora E menjadi salah satu langkah dalam menjaga kelestarian lingkungan wisata agar tetap menarik dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan," kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) Achmad Rofiqi dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Kamis, 21 Juli 2022.

Menggandeng Kementerian Perhubungan, mobil listrik DFSK Gelora E akan diujicoba di rute kawasan Danau Toba pada 18-19 Juli 2022, tepatnya di Pelabuhan Balige, Kabupaten Toba. Uji coba mibunus Gelora E tersebut akan mengangkut banyak penumpang dalam sekali perjalanan.

Kegiatan ini sekaligus  menjadi percontohan penggunaan mobil listrik di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) untuk tempat wisata lainnya, seperti Borobudur, Likupang, Labuan Bajo, hingga Mandalika. 

Mobil listrik DFSK Gelora E hadir dalam model minibus dan blind van. Pada model minibus, kapasitas penumpang mencapai 7 orang yang bisa dimaksimalkan lagi.

DFSK Gelora E ini dibekali baterai Lithium-ion berkapasitas 42 kWH yang bisa menempuh jarak maksimal mencapai 300 kilometer. Untuk pengisian daya dari 20 hingga 80 persen, dibutuhkan waktu 80 menit dengan pengisian daya fast charging.

BacaDFSK Gelora E Jadi Mobil Komersial Listrik Termurah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#DFSK Gelora E
#Mobil Listrik
#Mobil Niaga
#Kendaraan Niaga
#Danau Toba

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi