DFSK Gelora E Jadi Mobil Wara-wiri di Bandara Halim
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 September 2023 20:46 WIB
DFSk Gelora E dan Evista sebagai kendaraan listrik untuk penumpang di bandara Halim Perdana Kusuma. (Foto: Sokonindo Automobile)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - DFSK Gelora E mendapat tugas baru untuk mendukung mobilitas Bandara Halim. Pengunaan mobil listrik sebagai bentuk pegaplikasian program pemerintah menuju Net Zero Emission pada tahun 2060.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat ini DFSK bekerja sama dengan Evista sebagai operator transportasi di Bandara Halim mulai melakukan uji coba pelayanan moda transportasi listrik menggunakan unit DFSK Gelora E.

Uji coba ini dilakukan untuk melihat bagaimana visibilitas mobil listrik dalam melayani mobilitas bandara, khususnya mengantarkan para penumpang Bandara Halim ke berbagai tujuan di Jabodetabek. Terlebih Bandara Halim merupakan salah satu gerbang kedatangan di DKI Jakarta dengan rata rata kunjungan penumpang mencapai 6.000-7.000 orang per harinya.

“Kami sangat terbuka dengan berbagai peluang-peluang pemanfaatan kendaraan listrik untuk memenuhi mobilitas masyarakat yang beragam, termasuk pemanfaatan DFSK Gelora Esebagai Pelayanan Transportasi Kendaraan Litrik di Bandara Halim. Hal ini tentu menunjukan bahwa DFSK Gelora E memiliki fungsionalitas yang tinggi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Sementara itu, CEO & Founder Evista, Erlang Hadiwiguna, menegaskan bahwa Evista merupakan Jasa Pelayanan Transportasi Listrik Pertama dan satu satunya Di Indonesia yang keseluruhan armadanya menggunakan mobil listrik dan saat ini baru beroperasi di Bandara Halim untuk melayani penumpang yang turun dari Bandara Halim menuju tujuan di area Jabodetabek.

"Kami melihat bahwa DFSK Gelora E menawarkan efisiensi sebagai sebuah kendaraan, kenyamanan penumpang selama perjalanan, serta ruang bagasi yang besar untuk memuat berbagai barang bawaan penumpang yang baru turun dari pesawat. Sehingga kami pun kini memulai uji coba mobil listrik DFSK Gelora E di Bandara Halim," ujar Erlang.

Pilihan Editor: DFSK dan Mobil Listrik Seres E1 Raih Transaksi Lebih dari Rp234 Miliar di GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi