Sokonindo Automobile Bawa Brand Baru Seres E1 ke Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 17 Mei 2023 20:01 WIB
Seres E1 sebagai solusi mobilitas kendaraan penumpang dari Sokonindo Automobile. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Sokonindo Automobile memperkenalkan brand baru Seres sebagai salah satu solusi mobilitas bagi masyarakat di Indonesia, berupa kendaraan penumpang bertenaga listrik. Sedangkan DFSK akan tetap fokus pada kendaraan penumpang berbahan bakar fosil dan juga kendaraan komersial listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berada di koridor kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan controller berikut dengan research and development (R&D), manufacturing, penjualan, hingga layanan purna jual. Hal ini menjadikan Seres menjadi merek otomotif di Indonesia yang 100 persen menghadirkan kendaraan berbasis elektrifikasi di Indonesia.

Kabin Seres E1 jadi mobil EV dari Sokonindo Automobiles (Foto: Tempo/Kusnadi)

“Kami memperkenalkan Seres sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia. Seres saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika sehingga ini menunjukan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut," ujar Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang saat perkenalan Seres E1, 17 Mei, di Periklondo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Adapun Seres E1 yang dibawa oleh PT Sokonindo Automobile memiliki dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.945 mm, dan tinggi 1.640 mm. Jarak sumbu roda 1.960 mm dan ground clearance 135 mm. Mampu menampung penumpang hingga empat orang.

Baterai yang digunakan adalah Lithium Ion Phosphate (IP67) dengan kapasitas 16,8 kWh yang kemungkinan bisa menempuh jarak 150-180 km. Perihal pengisian baterai 4-4,5 jam untuk 10-90 persen State of Charge (SoC) bertegangan 3,3 kW.

Seres E1 hadirkan 4 penumpang. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Seres E1 gunakan motor penggerak Permanent Magnet Synchronous Motor, berpenggerak roda belakang. Perihal tenaganya mencapai 30 kW atau setara 40 hp, sedangkan torsinya 100 Nm.

Kenyamanan berkendara, untuk suspensi depan gunakan Macpherson dan untuk suspensi belakang model Torsion Beam Multilink. Cakram menjadi andalan pengereman depan dan belakang. Perihal ban gunakan ukuran 145/60 R13.

Pilihan Editor: DFSK Siapkan Kejutan Menarik di PEVS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi