DFSK Gelora E Jadi Pilihan Mobilisasi Karyawan PTPN 4
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 13 April 2023 21:06 WIB
Hand over ceremony mobil listrik DFSK Gelora E sebagai kendaraan operasional PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN4) di wilayah Sumatera Utara. (Foto: DFSK)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDFSK Gelora E dipercaya sebagai kendaraan operasional PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN 4) di wilayah Sumatera Utara. Pengiriman dilakukan DFSK Medan, PT Central Nusantara Niaga, menurut rilis yang dikirim pada 13 April 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedianya DFSK Gelora E akan dipakai PTPN 4 mengantar jemput karyawan perkebunan kelapa sawit dan teh ke berbagai lokasi.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, mengucapkan terima kasih kepada PTPN 4 yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada DFSK Gelora E minibus. “Satu unit yang dipesan dan pemesanan dilakukan sekitar satu bulan lalu,” ujar dia.

“DFSK meyakini unit yang sudah diserahkan ini sudah memiliki standar kualitas tertinggi sehingga mampu diandalkan sehari-hari dan memberikan nilai ekonomis yang efisien bagi kelancaran operasional perusahaan," ujar Achmad Rofiqi.

DFSK Gelora E jadi pilihan kendaraan operasional PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN4) di wilayah Sumatera Utara. (Foto: DFSK)

PTPN 4 menggunakan mobil listrik sebagai pendukung mobilitas operasional juga menjadi bukti sektor perkebunan juga mendukung lingkungan yang lebih bersih dan efisien. Langkah ini juga sejalan dengan program pemerintah yang ingin mendorong masyarakat lebih banyak lagi menggunakan kendaraan listrik demi mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dan lingkungan yang lebih bersih.

Untuk unit mobil listrik yang dipesan merupakan model minibus dengan kapasitas 7 penumpang dan cocok untuk digunakan sebagai kendaraan shuttle atau antar jemput karyawan. 

DFSK Gelora E yang diserahkan merupakan hasil produksi pabrik Cikande, Serang, Banten yang sudah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0. Secara keseluruhan pabrik DFSK mampu memproduksi 50 ribu unit per tahun berkat dukungan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) terlatih. Teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi.

Mobil listrik DFSK Gelora E menggunakan baterai berteknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi sejauh 300 KM. Untuk pengisiannya tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging sehingga pengisian daya 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit. Kualitas baterai juga sudah dipastikan terjaga karena sudah lolos uji yang ketat oleh DFSK.

Pilihan Editor: 3.000 unit Motor Penggerak Saietta Jadi Andalan Mobil Komersial Mini AYRO

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi