Honda Perpanjang Dukungan Power Unit Tim Red Bull hingga 2025
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 4 Agustus 2022 07:00 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen saat balapan di GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, 25 Oktober 2021. REUTERS/Mike Blake

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Formula 1 (F1) asal Austria, Red Bull mengumumkan telah memperpanjang kontrak dengan Honda untuk memberikan dukungan teknis power unit hingga 2025. Kerja sama ini terus terjalin meskipun Honda telah hengkang dari F1 pada akhir musim lalu.

Dalam keterangan resminya, Honda telah sepakat untuk memberikan bantuan teknis power unit kepada Red Bull dan juga tim AlphaTauri.

"Kami senang kerja sama ini akan berlanjut hingga akhir era regulasi unit tenaga FIA saat ini pada 2025," kata Prinsipal Red Bull, Christrian Horner dalam sebuah pernyataannya.

Perlu diketahui, saat ini Red Bull menggunakan mesin yang mereka produksi dan kembangkan sendiri. Namun dengan mesin sendiri, Red Bull saat ini tengah memimpin klasemen kejuaraan konstruktor dan pembalap mereka, Max Verstappen juga memimpin klasemen pembalap.

Sementara itu, FIA akan menentukan aturan mesin baru untuk mobil balap Formula 1 yang rencananya diberlakukan pada 2026. Red Bull sendiri saat ini sedang berdiskusi dengan Porsche untuk kolaborasi teknologi mulai tahun 2026.Baca juga: Mengenal Hannah Schmitz, Pengatur Strategi Jenius Red Bull Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Red Bull
#Honda
#Formula 1
#Christian Horner
#AlphaTauri
#Max Verstappen

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi