Isuzu Menjual 14.956 Unit Sepanjang Semester I 2022, Naik 25 Persen
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 24 Agustus 2022 14:37 WIB
Isuzu Logo (Raju Febrian/TEMPO)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melaporkan penjualan mereka mengalami peningkatan selama semester I tahun ini. Peningkatan itu tidak terlepas dari kinerja positifnya selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Terhitung ada sebanyak 14.956 unit mobil Isuzu yang terjual selama periode semester I 2022. Menurut data Gaikindo, jumlah tersebut naik 25 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril. Dirinya menjelaskan bahwa Isuzu berupaya memberikan pelayanan maksimal, dan fokus pada apa yang dibutuhkan konsumen.

“Apalagi kendaraan Isuzu yang digunakan merupakan alat produksi yang sebisa mungkin tidak boleh stop operasi, sehingga performa harus terus prima,” kata dia menambahkan, dikutip Gooto.com dari situs berita Antara.

Lebih lanjut dirinya menyebut konsumen loyal yang melakukan pemesanan kembali memberikan kontribusi 50 persen dalam penjualan mobil Isuzu. Itu, kata Asril, tak terlepas dari optimalisasi layanan purna jual yang diberikan Isuzu.

Sementara itu President Direktur PT IAMI Ernando Demily menerangkan beberapa faktor yang mendorong industri kendaraan niaga terus bergairah. Salah satunya adalah membaiknya harga komoditas, meningkatnya industri cold chain, proyek infrastruktur pemerintah, hingga perkembangan e-commerce yang memerlukan armada pengangkut logistik.

“Makanya, kami optimistis pasar kendaraan niaga tetap akan tumbuh,” tutup Ernando.

Baca juga: Honda Catatkan Penjualan Mobil Sebanyak 1.965 Unit di GIIAS 2022

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Isuzu
#GIIAS 2022
#Penjualan Mobil
#Kendaraan Niaga
#IAMI

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi